Sudah Pantaskan Conor Gallagher Gantikan N'Golo Kante di Chelsea?

- Rabu, 16 Maret 2022 | 19:46 WIB
N'Golo Kante (Dwi Prima Putra)
N'Golo Kante (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - N'Golo Kante telah menjadi salah satu rekrutan terbaik Chelsea, tidak ada keraguan tentang itu, dia bahkan bisa dikategorikan sebagai legenda The Blues.

Setelah memenangkan gelar dengan Leicester City pada tahun 2016, Kante langsung bersinar di Chelsea, memenangkan Liga Inggris untuk musim kedua berturut-turut, dan juga memenangkan Pemain Terbaik PFA, dalam musim debutnya di Stamford Bridge.

Bermain bersama Nemanja Matic di bawah asuhan Antonio Conte, pemain Prancis itu tampil solid di lini tengah, dengan energinya memungkinkan The Blues untuk sering menguasai bola, yang memungkinkan pemain seperti Eden Hazard dan Pedro bisa menguasai bola yang dibutuhkan untuk menunjukkan kualitas mereka.

Namun, sebagai pemain yang konsisten, Kante memang mengalami sedikit penurunan performa di bawah Frank Lampard, dan statusnya sebagai salah satu gelandang terbaik Liga Inggris sempat dipertanyakan.

Tapi, sejak kedatangan Thomas Tuchel di Chelsea, Kante telah kembali ke performa terbaiknya, memenangkan penghargaan Man of the Match di semi final Liga Champions dan final, meskipun beberapa penampilan lesu di Liga Inggris.

Baca Juga: Chelsea Kini Berpacu dengan Waktu untuk Dapatkan Pemilik Baru

Namun, Kante sekarang berusia 30 tahun, dan tubuhnya jelas menua. Meskipun dia selalu bisa diandalkan untuk ketersediaannya, terlepas dari gaya permainannya yang berenergi tinggi, Kante sekarang tampaknya selalu mengambil sedikit gangguan yang membuatnya absen.

Sejak awal musim 2019/20, Kante telah melewatkan total 43 pertandingan karena 13 cedera terpisah, yang sangat mengkhawatirkan, terutama mengingat ia hanya melewatkan 11 pertandingan karena cedera dalam karier seniornya sebelumnya.

Rekor cedera ini, kabarnya, bisa mendorong Chelsea untuk menjual Kante pada 2022, karena kontraknya berakhir pada 2023, dan tidak ada pembicaraan tentang pembaruan kontrak yang sudah dimulai, yang memicu pembicaraan dia akan pergi.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB
X