Leverkusen vs Atalanta: Menang 0-1, Gasperini Akui La Dea Alami Kesulitan

- Jumat, 18 Maret 2022 | 09:38 WIB
Leverkusen vs Atalanta
Leverkusen vs Atalanta

HARIANHALUAN.COM - Atalanta berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah menumbangkan Leverkusen di leg kedua dengan skor tipis 0-1 dan agregat 2-4. Gian Piero Gasperini sangat puas dengan hasil ini dan mengakui La Dea mengalami kesulitan pada laga ini karena wakil Jerman tersebut memberikan perlawanan yang sengit. 

Pertandingan tersebut digelar di BayArena, Jumat (18/03/2022) dini hari WIB. Kedua tim berpeluang untuk bisa lolos ke perempat final Liga Europa musim ini namun Atalanta sedikit lebih diunggulkan karena berhasil meraih kemenangan 3-2 pada leg pertama. 

Leverkusen mencoba untuk mengambil inisiatif untuk melakukan serangan dari menit awal pertandingan. Namun usaha yang dilakukan oleh tim asuhan Gerardo Seoane ini belum mampu menciptakan sebuah gol. 

Baca Juga: Galatasaray vs Barcelona: Menang 1-2, Xavi Hernandez Puji Penampilan Pedri

Tim tamu perlahan mulai bisa bermain lepas dan mulai mengancam gawang Leverkusen yang dijaga oleh Lukas Hradecky. Luis Muriel terus berusaha untuk bisa membobol gawang Leverkusen agar bisa menang dengan hasil yang meyakinkan. 

Namun hingga turun minum tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim. Leverkusen yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada leg kedua ini masih berpeluang untuk bisa mencetak gol pada babak kedua. 

Memasuki babak kedua Leverkusen langsung tancap gas untuk bisa mencetak gol cepat pada menit-menit awal babak kedua. Kerem Demirbay dan kolega terus mengancam gawang Atalanta yang dijaga oleh Juan Musso hingga pertengahan babak kedua. 

Baca Juga: Erik ten Hag Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Manchester United

Atalanta bermain dengan sangat baik meskipun ditekan oleh Leverkusen pada babak kedua. Lini pertahanan La Dea cukup rapat sehingga tim tuan rumah kesulitan untuk membobol gawang Juan Musso. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X