Antonio Rudiger Sepakat Gabung Juventus

- Minggu, 20 Maret 2022 | 07:25 WIB
Antonio Rudiger
Antonio Rudiger

HARIANHALUAN.COM - Bek Chelsea, Antonio Rudiger telah sepakat untuk bergabung dengan Juventus pada akhir musim ini dengan status bebas transfer. La Vecchia Signora tak ingin menyia-nyiakan peluang untuk mendapatkan bek tangguh tersebut dan langsung melakukan tindakan nyata untuk menggaet Rudiger. 

Juventus masih membutuhkan pemain yang berposisi sebagai bek tengah untuk menggantikan Giorgio Chiellini yang kini sudah berusia 37 tahun. Tim yang berasal dari kota Turin tersebut kemudian mulai memantau situasi dan perkembangan Rudiger sejak akhir tahun lalu. 

Antonio Rudiger memilih untuk tak memperpanjang kontraknya di Chelsea meskipun ia masih menjadi salah satu pemain andalan The Blues pada musim ini. Pihak tim sudah berusaha untuk meyakinkan sang pemain agar bertahan di Stamford Bridge pada musim depan namun Rudiger ingin hengkang pada musim panas mendatang. 

Baca Juga: Barcelona Tertarik Boyong Sergio Reguilon

Pemain berusia 29 tahun tersebut semakin yakin untuk hengkang dari Stamford Bridge setelah pemerintah Inggris memberikan sanksi kepada pemilik klub yakni Roman Abramovich yang berimbas dengan pembatasan aktivitas klub termasuk perpanjangan kontrak. Hal tersebut membuat Chelsea akan kehilangan banyak pemainnya pada akhir musim ini termasuk Rudiger yang sudah bulat keputusannya untuk meninggalkan Chelsea

Mantan pemain AS Roma tersebut tak perlu khawatir untuk memilih klub karena ada tiga klub termasuk Juventus yang tertarik untuk mendatangkan Rudiger. Juventus adalah salah satu klub yang berpeluang besar untuk bisa mendatangkan pemain internasional Jerman tersebut. 

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport via Football Italia, Antonio Rudiger sepakat bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Ia diperkirakan akan menandatangani kontrak selama empat tahun dengan gaji 6,5 juta Euro per musim. 

Juventus kini sudah mengalahkan dua klub yang tertarik untuk memboyong Rudiger pada akhir musim ini. Bayern Munich yang dilaporkan tertarik dengan Antonio Rudiger ini sudah menghentikan perburuan pemain asal Jerman tersebut sejak awal tahun ini. 

Antonio Rudiger sudah tak asing lagi bermain di Serie A karena ia sempat dua musim memperkuat AS Roma. Kini ia hanya melakukan yang terbaik untuk Chelsea hingga akhir musim ini sebelumnya ia pindah ke Juventus pada musim panas mendatang.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB
X