Jelang AS Roma vs Lazio: Peluang Elang Ibu Kota Raih Poin Penuh

- Minggu, 20 Maret 2022 | 13:55 WIB
Lazio vs AS Roma
Lazio vs AS Roma

HARIANHALUAN.COM - Lazio akan menghadapi rival sekotanya yakni AS Roma pada pertandingan pekan ke-30 Serie A musim ini. Elang Ibu Kota berpeluang untuk kembali meraih tiga poin pada Derby della Capitale ini berbekal dengan dua kemenangan beruntun di Serie A musim ini. 

Pertandingan tersebut digelar di Olimpico, Senin (20/03/2022) 00.00 WIB. Kedua tim sama-sama berpeluang untuk bisa meraih poin penuh pada laga ini namun Lazio sedikit lebih diunggulkan karena saat ini Elang Ibu Kota hanya memfokuskan Serie A

Tim asuhan Maurizio Sarri ini sudah tersingkir dari Liga Europa setelah dikalahkan Porto pada play-off 16 besar. Hal tersebut membuat Ciro Immobile dan kolega memilih untuk meraih hasil positif di sisa pertandingan paruh kedua Serie A musim ini. 

Baca Juga: Jelang Tottenham Hotspur vs West Ham: Harry Kane Siap Perkuat The Lilywhites

Maurizio Sarri yang baru menukangi Lazio pada awal musim ini masih berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Elang Ibu Kota. Mantan pelatih Napoli tersebut optimis tim asuhannya berhasil mempertahankan posisinya di lima besar hingga akhir musim ini. 

Kini Lazio berhasil bangkit dan menduduki posisi 5 dengan koleksi 49 poin hasil dari 14 kemenangan dan tujuh hasil imbang dalam 29 pertandingan yang sudah dijalani di Serie A musim ini. Posisinya masih belum aman dan harus meraih tiga poin di setiap pertandingan agar menjauh dari Atalanta, AS Roma, dan Fiorentina yang membuntuti di posisi 6-8. 

Lazio masih tanpa diperkuat oleh bek veterannya yakni Stefan Radu karena masalah cedera. Mattia Zaccagni juga absen membela Biancocelesti pada Derby della Capitale ini karena skorsing.

Namun Elang Ibu Kota tetap mampu membahayakan AS Roma pada laga pekan ini karena Luis Alberto sudah pulih kembali dari cedera. Selain itu pemain-pemain andalan Lazio seperti Ciro Immobile, Sergej Milinkovic-Savic, dan Felipe Anderson siap untuk memperkuat Biancocelesti pada laga ini. 

Sementara itu AS Roma masih berupaya keras untuk meneruskan rekor tak terkalahkannya di lima pertandingan terakhir di Serie A musim ini. Tim asuhan Jose Mourinho ini optimis untuk bisa mengalahkan rival sekotanya berbekal dengan kemenangan di Liga Konferensi Eropa.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X