Mengenal Jurrien Timber, Bek Ajax Incaran Manchester United

- Kamis, 24 Maret 2022 | 19:24 WIB
Jurrien Timber (Dwi Prima Putra)
Jurrien Timber (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Perekrutan pertama Manchester United pada bursa transfer musim panas ini bisa jadi adalah bek Ajax Amsterdam, Jurrien Timber.

The Red Devils saat ini memiliki Ralf Rangnick yang bertanggung jawab, tetapi ketika pelatih Jerman itu mengambil peran sebagai penasihat di akhir musim nanti, seorang manajer baru akan dibutuhkan.

Pesaing utama untuk menjadi bos Manchester United yang baru adalah pelatih kepala Ajax saat ini, Erik ten Hag dan karena hal itu, tidak mengherankan jika The Red Devils dikaitkan dengan beberapa pemain Ajax.

Dan menurut berbagai sumber, Ten Hag akan mendatangkan pemain Ajax untuk transfer Manchester United pertamanya, yang mana orang itu adalah Timber. Lalu seperti apa sosok Timber? berikut adalah jawabannya:

Baca Juga: Erik ten Hag Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Manchester United

1. Timber Bisa Jadi 'The Next' Virgil van Dijk

Karier muda Timber bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilalui baginya, dia bergabung dengan Ajax dari rival kuat mereka yakni Feyenoord. Dia menghabiskan empat tahun dalam tim junior Feyenoord dan akhirnya memutuskan pindah ke Amsterdam pada 2014. Dia kemudian menghabiskan satu tahun bersama Jong Ajax sebelum membuat debut seniornya di Eredisivie pada musim 2019/20.

Namun, baru pada musim 2020/21 ia menjadi anggota kunci skuat tim utama Ajax, musim yang membuatnya melakoni 24 penampilan sebagai starter di semua kompetisi. Pada musim ini, Timber telah melampaui jumlah penampilan itu di musim 2021/22 yang menyoroti seberapa cepat peningkatannya sebagai pemain.

Dari gaya bermainnya, dia sangat mirip dengan bek tengah Belanda modern seperti Virgil van Dijk karena dia memiliki kombinasi fisik yang mengesankan serta kualitas dalam menguasai bola. Di Ajax, dia secara alami terbiasa bermain dari belakang dan akan cocok dengan sebagian besar tim elit Eropa, yang suka membangun serangan dari belakang.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X