5 Pemain yang Dilepas Terlalu Cepat oleh Akademi Klub Liga Inggris

- Jumat, 25 Maret 2022 | 19:46 WIB
Harry Kane (Dwi Prima Putra)
Harry Kane (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Akademi Liga Inggris tidak semewah akademi terkenal seperti Ajax atau Barcelona, namun mereka tetap menghasilkan beberapa pemain muda yang menjanjikan di level junior.

Beberapa berkembang, sebagian besar tidak bisa bersaing, dan kebijakan tanpa kompromi itu sering kali membuat akademi klub Liga Inggris membuat kesalahan dengan melepas pemain dengan terlalu cepat.

Berikut ini adalah 5 pemain yang dilepas terlalu cepat oleh klub Liga Inggris:

1. Arsenal: Harry Kane

Yang satu ini sebenarnya bukan kejutan. Dalam daftar ini juga bisa mencakup Serge Gnabry dan Eberechi Eze, tetapi Kane adalah pemenang Sepatu Emas Liga Inggris sebanyak tiga kali, pencetak gol terbanyak ketiga Inggris dan, mungkin poin yang paling relevan, dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam rival utama Arsenal di London Utara, Tottenham.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Tottenham Hotspur Tantang West Ham

Menurut mantan direktur akademi Arsenal, Liam Brady sempat berpendapat bahwa Kane dilepas karena dinilai sedikit gemuk dan tidak terlalu atletis. Nasi sudah menjadi bubur, Kane tumbuh berkembang bersama Tottenham dan menjadi salah satu striker top dunia, meski belum bisa mempersembahkan trofi bagi klub London Utara itu, kembali ke Arsenal rasanya sangat tidak mungkin bagi Kane karena dia sudah memiliki warisan bersama Tottenham.

2. Chelsea: Declan Rice

"Dia lari ke kamar tidurnya. Dia patah hati, dia menangis," kata ayah Declan, Sean, setelah dia baru saja memberi tahu putranya yang berusia 14 tahun pada saat itu bahwa Chelsea akan melepasnya dari tim akademi. Itu adalah momen yang menyayat hati bagi Rice, perasaan bahwa dia tidak akan pernah mewakili klub masa kecilnya.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X