Laurent Koscielny Putuskan Gantung Sepatu di Usia 36 Tahun

- Minggu, 27 Maret 2022 | 04:35 WIB
Laurent Koscielny
Laurent Koscielny

HARIANHALUAN.COM - Mantan bek Arsenal yakni Laurent Koscielny memutuskan untuk gantung sepatu di usianya yang ke-36 tahun. Pemain yang sembilan tahun memperkuat Arsenal tersebut memilih menyudahi karier sepak bolanya untuk kepentingan klub yang ia bela. 

Laurent Koscielny mulai memperkuat Bordeaux pada musim panas 2019 dan menjadi salah satu pemain penting Les Girondis pada musim pertamanya. Ia mencatatkan 25 penampilan bersama Bordeaux di Ligue 1 pada musim 2019-20. 

Pemain asal Prancis tersebut berhasi membantu Bordeaux finis di posisi 12 di dua musim berturut-turut. Koscielny masih menjadi pemain andalan klub tersebut dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 

Baca Juga: Joan Laporta: Kami Tak akan Lakukan Kesepakatan Apapun yang Membahayakan Klub

Pemain yang pernah memperkuat Lorient ini masih diandalkan pada paruh pertama musim ini. Ia mencatatkan 11 penampilan di Ligue 1 pada musim ini tetapi sang pemain sudah tak bisa membantu Bordeaux untuk terlepas dari zona merah. 

Tim peraih enam gelar Ligue 1 tersebut saat ini berada di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 22 poin dalam 29 pertandingan yang sudah dijalani Les Girondins. Koscielny yang diharapkan bisa membantu Bordeaux terlepas dari zona merah ini sudah dicoret dari skuat tim pada Januari 2022 karena permasalahan dengan penggemar garis keras Bordeaux

Laurent Koscielny kemudian memutuskan untuk gantung sepatu karena Bordeaux sudah mencoret namanya. Keputusannya untuk mengakhiri karier profesional diumumkan oleh Bordeaux kepada Sud-Ouest.

Baca Juga: Fabio Cannavaro Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Timnas Italia

"Laurent Koscielny terkejut, terkejut tetapi juga sedih dengan pernyataan yang dibuat oleh salah satu perwakilan dari Grup Ultramarines 87 terhadapnya. Tanpa ada ambiguitas, dia dengan tegas membantah tuduhan ini yang telah sangat menyakitinya dan yang telah dampaknya bagi keluarganya dan orang-orang di sekitarnya.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB
X