4 Pemain yang Tak Harus Perkuat Timnas Italia Lagi

- Senin, 28 Maret 2022 | 07:15 WIB
Ciro Immobile
Ciro Immobile

HARIANHALUAN.COM - Kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia membuat para penggemar Negeri Pizza sangat kecewa dan sedih. Mereka harus merasakan kembali menjadi penonton pada gelaran Piala Dunia tahun ini karena tim kesayangannya tak mampu lolos pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. 

Timnas Italia sejatinya diunggulkan untuk lolos dengan mudah pada babak kualifikasi. Berbekal dengan modal menjuarai Euro 2020 yang digelar pada pertengahan tahun lalu seharusnya bisa menambah semangat Lorenzo Insigne dan kolega untuk bisa bermain di Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar. 

Namun kenyataannya Italia mengalami kesulitan untuk bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2022 setelah hanya menempati posisi 2 Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. Tim asuhan Roberto Mancini terpaksa harus berjuang melalui babak play-off untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Baca Juga: Arsenal Siap Boyong Dominic Calvert-Lewin pada Musim Panas 2022

Roberto Mancini percaya diri dan optimis bisa mengantarkan Italia lolos pada babak play-off. Namun pelatih yang sukses memberi gelar Euro 2020 kepada Gli Azzurri tersebut harus memutar otak menjelang pertandingan kontra Makedonia Utara karena beberapa pemain penting seperti Federico Chiesa, Leonardo Bonucci, dan Leonardo Spinazzola masih mengalami cedera. 

Alhasil Timnas Italia harus tumbang dengan skor tipis 0-1 atas Makedonia Utara dan Gli Azzurri kembali gagal lolos ke Piala Dunia. Saat ini Italia masih mempunyai kesempatan untuk membenahi skuat dan harus mencoret empat pemain yang dinilai sudah tak mampu memberikan kontribusinya untuk tim dan masalah umur. 

Berikut 4 Pemain yang Tak Harus Perkuat Timnas Italia Lagi

1. Ciro Immobile

Pemain berusia 32 tahun tersebut tampil sangat impresif  dengan mencetak 21 gol serta dua asisst dalam 25 penampilannya bersama Lazio di Serie A musim ini. Immobile pun dipercaya untuk mengisi lini depan Timnas Italia dibawah kepelatihan Roberto Mancini dengan harapan penyerang veteran tersebut dapat membantu Gli Azzurri mengandaskan Makedonia Utara. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X