Piala Dunia 2022: Akhiri Dominasi Eropa, Akankah Brasil dan Argentina Bakal Bersaing di Final?

- Kamis, 31 Maret 2022 | 12:28 WIB
Kolase Foto Neymar dan Messi (AP/Silvia Izquierdo/Natacha Pisarenko)
Kolase Foto Neymar dan Messi (AP/Silvia Izquierdo/Natacha Pisarenko)

HARIANHALUAN.COM - Tim nasional sepak bola Brasil bakal mengambil alih posisi teratas dalam peringkat FIFA sementara Argentina tidak pernah kalah dalam satu pertandingan pun dalam 1.000 hari.

Jelas bahwa dua kekuatan sepak bola Amerika Selatan itu memiliki lebih dari sekadar Neymar dan Lionel Messi yang mengincar menuju Piala Dunia di Qatar dengan harapan untuk mengakhiri 20 tahun dominasi Eropa.

Putaran final Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 21 November sampai dengan 18 Desember 2022 di Qatar.

Baca Juga: Wacana 3 Periode, Jokowi: Semua Harus Taat Konstitusi yang Atur Masa Jabatan Presiden

Kedua tim gagal di Rusia pada 2018, Argentina kalah dari Prancis yang akhirnya menjadi juara di babak 16 besar dan Brasil tersingkir melawan Belgia di perempat final.

Tapi kedua negara itu terlihat tangguh sekarang, masing-masing dengan skuad yang kuat, pelatih yang dihormati dan penyerang superstar yang mampu menentukan pertandingan sendiri.

Brasil telah memecahkan rekor poin di kualifikasi Amerika Selatan dengan 45, unggul enam poin dari Argentina yang berada di posisi kedua, bahkan sebelum keduanya bertemu untuk pertandingan terakhir yang ditangguhkan tahun lalu.

Baca Juga: Memprediksi Masa Depan Tchouameni, Gelandang Masa Depan Prancis

Argentina, bagaimanapun, mengangkat gelar Copa America pada tahun 2021 dengan mengalahkan Brasil 1-0 di final, Messi angkat trofi besar pertamanya bersama tim Argentina.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X