Hasil Drawing Piala Dunia 2022: Jerman Satu Grup dengan Spanyol

- Sabtu, 2 April 2022 | 09:15 WIB
Timnas Jerman
Timnas Jerman

HARIANHALUAN.COM - Hasil drawing Piala Dunia 2022 sudah diketahui meskipun kompetisi sepak bola paling bergengsi yang mempertemukan semua negara di dunia tersebut baru akan digelar November mendatang. Jerman harus berjuang keras pada Piala Dunia tahun ini karena Der Panzer berada di grup neraka bersama Spanyol. 

Drawing Piala Dunia 2022 digelar di Doha Convention Center, Sabtu (02/04/2022) dini hari WIB. Selain Jerman dan Spanyol yang berada dalam grup neraka, Brasil juga harus berjuang untuk bisa lolos dari fase grup karena tim peraih lima gelar Piala Dunia tersebut satu grup dengan tim kuda hitam penuh kejutan yakni Serbia, Swiss, dan Kamerun. 

FIFA sudah membagi 32 tim ke dalam empat pot, yang mana masing-masing pot berisikan delapan tim. Pot 1 berisikan tim-tim terbaik yang berada di tujuh besar peringkat FIFA serta tim tuan rumah Qatar. 

Kemudian penghuni pot 2,3, dan 4 berdasarkan ranking FIFA edisi terkini. Sejatinya masih ada beberapa negara yang belum melakukan pertandingan penentuan untuk masuk ke Piala Dunia 2022 tahun ini seperti pada pertandingan Skotlandia versus Ukraina. 

Pertandingan semifinal play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa tersebut baru akan digelar pada Juni 2022 dikarenakan Ukraina kini sedang di invasi oleh Rusia. Wales yang sudah nyaman menunggu di final play-off ini harus bersabar karena Gareth Bale dan kolega akan bertanding dengan salah satu pemenang dalam pertandingan tersebut. 

Selain itu pertandingan play-off antara UEA versus Australia juga baru akan digelar pada Juni mendatang. Tim yang memenangkan pertandingan tersebut akan bertemu dengan peringkat kelima zona Conmebol yakni Peru pada Juli mendatang. 

Peringkat keempat Zona Concacaf yakni Kosta Rika juga masih berjuang keras untuk bisa masuk ke Piala Dunia. Negara asal dari Keylor Navas tersebut akan menghadapi juara Oseania yakni Selandia Baru untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia 2022. 

Final draw Piala Dunia 2022

Meskipun masih ada beberapa negara yang masih berjuang untuk mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022 namun hasil drawing ini sudah resmi dan masing-masing negara siap bertarung pada November 2022 mendatang. Laga pembuka Piala Dunia 2022 akan digelar di Al Bayt pada 21 November 2022 pukul 19.00 WIB. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Bola.okezone.com, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X