Erling Haaland Segera Putuskan Masa Depannya di Borussia Dortmund pada Akhir Bulan ini

- Selasa, 5 April 2022 | 10:35 WIB
Erling Haaland
Erling Haaland

HARIANHALUAN.COM - Erling Haaland dilaporkan siap untuk memutuskan masa depannya di Borussia Dortmund pada akhir bulan ini. Penyerang andalan Die Borussen tersebut akan segera menentukan pilihan yang tepat untuk karier sepak bola profesionalnya. 

Pemain berusia 21 tahun ini masih menjadi pemain kunci Borussia Dortmund pada musim ini. Haaland mencatatkan 18 penampilan bersama Dortmund di Bundesliga musim ini dengan mencetak 16 gol dan lima assist. 

Pemain internasional Norwegia tersebut terus menunjukan kualitasnya sebagai penyerang haus gol. Ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Marco Rose pada musim ini meskipun Haaland sempat menepi karena mengalami cedera pada Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Juventus vs Inter Milan: Menang 0-1, Simone Inzaghi Optimis Bawa Nerazzurri Raih Scudetto

Penampilannya yang apik pada musim ini membuat banyak klub-klub top Eropa tertarik untuk mendapatkan jasanya pada bursa transfer musim panas mendatang. Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona adalah sederet klub top Eropa yang kini dikaitkan dengan kepindahan Haaland. 

Namun usaha yang dilakukan oleh tiga klub tersebut akan digagalkan oleh Dortmund yang kini masih berupaya keras untuk bisa mempertahankan Haaland setidaknya selama satu musim lagi. Dortmund masih yakin dan berharap Haaland bersedia untuk bertahan di Signal Iduna Park musim depan. 

Mantan pemain RB Salzburg tersebut tampaknya ingin hengkang dari Dortmund pada musim panas mendatang setelah ada klub yang serius untuk mendatangkannya. Haaland memprioritaskan untuk bermain di La Liga pada musim depan namun ia tak menutup kemungkinan bermain di Premier League musim depan. 

Baca Juga: Thomas Tuchel Ingin Cesar Azpilicueta Tetap Bertahan di Chelsea

Menurut laporan dari Sport, Haaland ingin meninggalkan Dortmund dengan cara yang terhormat karena sang pemain memiliki kedekatan dengan penggemar dan petinggi klub Dortmund. Ia akan melakukan pembicaraan kepada pihak tim mengenai keputusan yang akan ia pilih pada akhir bulan ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sport, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB
X