RB Leipzig vs Atalanta: La Dea Ditahan Imbang Die Roten Bullen 1-1

- Jumat, 8 April 2022 | 01:57 WIB
RB Leipzig vs Atalanta
RB Leipzig vs Atalanta

HARIANHALUAN.COM - Atalanta gagal meraih kemenangan pada leg pertama perempat final Liga Europa kontra RB Leipzig. Sempat unggul 0-1 pada babak pertama, La Dea harus ditahan imbang 1-1 setelah Willi Orban berhasil mencetak gol penyama kedudukan dimenit ke-58.

Pertandingan tersebut digelar di Red Bull Arena Leipzig, Kamis (07/04/2022) malam WIB. Kedua tim sama kuat dan sama-sama berpeluang untuk meraih kemenangan pada leg pertama ini. 

Gian Piero Gasperini menurunkan pemain-pemain terbaiknya yang tersedia pada laga ini dengan harapan bisa meraih kemenangan pada leg pertama ini. Pelatih yang sukses membuat Atalanta menjadi tim yang mampu bersaing di kompetisi domestik dan Eropa tersebut mengandalkan Luis Muriel untuk mengisi lini depan tim pada laga ini. 

Baca Juga: Mengenal Cody Gakpo, Bintang PSV yang Diburu Klub Top Liga Inggris

Tim tuan rumah mengambil inisiatif untuk melakukan serangan dari menit awal babak pertama. RB Leipzig berusaha keras memanfaatkan laga ini dengan baik untuk menjadi modal pada leg kedua yang akan digelar di Gewiss Stadium. 

Tim asuhan Domenico Tedesco terus mencoba untuk menekan Atalanta pada awal laga namun usaha yang dilakukan Christopher Nkunku belum membuahkan hasil. Atalanta perlahan mulai mendominasi penguasaan bola setelah laga melewati menit ke-10. 

La Dea masih optimis dan yakin mampu mendapatkan hasil yang memuaskan pada laga ini. Davide Zappacosta dan kolega mulai membangun serangan untuk mencetak gol terlebih dulu agar bisa mematahkan semangat tim tuan rumah. 

Baca Juga: Deretan Pemain Sayap Berbakat yang Dibutuhkan Man United

Hasilnya dimenit ke-17 Atalanta berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh Luis Muriel. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Zappacosta yang kemudian ia melepaskan tendangan ke arah pojok kanan atas gawang RB Leipzig

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X