Update Terbaru Top Skor Liga Inggris, Son Heung-min Mengejar Mo Salah

- Minggu, 10 April 2022 | 16:36 WIB
Son Heung-min (Dwi Prima Putra)
Son Heung-min (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Adakah yang bisa mengejar Mohamed Salah? Bintang Liverpool itu telah mencetak 20 gol di musim ini dan Son Heung-min (17 gol) sedang berusaha keras dengan tujuh pertandingan tersisa di musim ini dengan hanya tinggal tiga gol lagi di klasemen top skor Liga Inggris.

Rekan satu tim Salah yakni Diogo Jota, masih berjarak enam gol dan ada pun sejumlah pencetak gol lainnya yang sudah membuat dua digit gol, mereka adalah Harry Kane dari Tottenham, Cristiano Ronaldo dan pemain Liverpool lainnya, Sadio Mane, semuanya berada di belakang Jota dengan 12 gol.

Tidak mengherankan bahwa Man City memiliki lima pemain dengan tujuh gol atau lebih dalam daftar, dan Ivan Toney dari Brentford telah mencapai dua digit gol dengan 11 gol, perolehan golnya membuat The Bees tampaknya akan tetap berada di Liga Inggris untuk musim berikutnya.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Manchester City Tantang Liverpool untuk Memperebutkan Puncak Klasemen

Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris (sejak 1992-93)

Ada banyak nama yang menghiasi top skorer di setiap musim di era Premier League (sejak 1992-93). Andy Cole dan Alan Shearer berbagi rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim dengan 34 gol.

Thierry Henry finis di puncak daftar pencetak gol Liga Inggris dalam empat musim berbeda, lebih banyak dari pemain mana pun sepanjang masa. Shearer dan Harry Kane mengikuti dengan masing-masing tiga gelar pencetak gol, dan Kane menjadi pencetak gol terbanyak terbaru setelah mencetak 23 gol pada musim 2020-21.

Siap yang Paling Berpeluang Menangkan Top Skor Liga Inggris Musim Ini:

Bintang Liverpool, Salah masih menjadi pemain favorit untuk memenangkan sepatu emas Liga Inggris pada musim ini, penurunan performa yang dialaminya dalam beberapa minggu terakhir, khususnya setelah kembali dari Piala Afrika, tidak membuatnya dicoret dalam unggulan penerima sepatu emas Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X