Napoli vs Fiorentina: Menang 2-3, La Viola Gagalkan Misi Partenopei untuk Naik ke Puncak Klasemen

- Senin, 11 April 2022 | 00:05 WIB
Selebrasi Arthur Cabral
Selebrasi Arthur Cabral

HARIANHALUAN.COM - Fiorentina secara mengejutkan mampu mengalahkan salah satu kandidat juara Serie A musim ini yakni Napoli. La Viola berhasil menang 2-3 dan sukses menggagalkan Partenopei untuk naik ke puncak klasemen. 

Pertandingan tersebut digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (10/04/2022) malam WIB. Napoli diunggulkan untuk meraih tiga poin pada laga ini demi menggeser AC Milan di puncak klasemen. 

Luciano Spalletti tak main-main pada laga ini dan langsung menurunkan skuat terbaiknya dari menit awal pertandingan. Pelatih yang baru menukangi Napoli pada awal musim ini masih berharap untuk bisa mengantarkan Partenopei meraih scudetto ketiga pada musim ini. 

Baca Juga: Xavi Hernandez Optimis Gavi Bertahan di Barcelona

Napoli yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini terus berusaha untuk bisa mendominasi penguasaan bola pada menit-menit awal babak pertama. Fiorentina yang tampil tanpa Lucas Torreira, Bonaventura, dan Alvaro Odriozola ini tampil cukup baik pada awal laga. 

Kedua tim bermain dengan imbang dan sama-sama masih emncari celah untuk mencetak gol. La Viola tampil tanpa beban pada babak pertama dan terus berupaya keras untuk bisa mencetak gol terlebih dulu. 

Hasilnya Fiorentina berhasil unggul dimenit ke-29 lewat gol yang dicetak oleh Nicolas Gonzalez. Pemain internasional Argentina tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan bola rebound didalam kotak penalti Napoli

Baca Juga: Lyon Tolak Permanenkan Tanguy Ndombele pada Musim Panas 2022

Tertinggal satu gol membuat Napoli meningkatkan serangan untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Namun usaha yang dilakukan oleh Lorenzo Insigne dan kolega gagal dan skor 0-1 untuk keunggulan Fiorentina bertahan hingga turun minum. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan Bundesliga Jerman Musim 2022/23 Dimulai?

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:47 WIB

Siapa Favorit Juara Liga Inggris Musim 2022/23?

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:10 WIB

Mengulik Alasan Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:13 WIB

Apakah Mungkin Bagi PSG untuk Menjual Neymar?

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:58 WIB
X