Kisah Karim Benzema yang Nyaris Berlabuh di Manchester United

- Rabu, 13 April 2022 | 21:01 WIB
Benzema (Dwi Prima Putra)
Benzema (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Mantan bintang Manchester United, Rio Ferdinand mengungkapkan bagaimana Sir Alex Ferguson hampir mendatangkan Karim Benzema untuk klub Liga Inggris itu pada tahun 2008.

Empat belas tahun yang lalu, Benzema mendapatkan reputasinya sebagai salah satu wonderkids terbaik di dunia sepak bola bersama Lyon di Ligue 1.

Dalam pertandingan melawan Manchester United di Liga Champions, ia menunjukkan kualitas dengan tendangan luar biasa.

Setelah pertandingan itulah Ferdinand melakukan percakapan dengan Ferguson mengenai kemungkinan transfer Benzema ke klub Liga Inggris tersebut.

Berbicara menjelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Real Madrid melawan Chelsea pada Selasa (12/04), Ferdinand mengatakan kepada BT Sport:

"Pertama kali saya bermain melawan dia terjadi pada 2008, dan itu adalah pertama kalinya saya melihatnya dari dekat dan pribadi. Jika Anda melihat gol yang dia cetak melawan kami, lihat berapa banyak pemain di sekitarnya, tetapi yang dia butuhkan hanyalah satu sentuh, itu semua satu gerakan.

Baca Juga: Manchester United Tetap Bertekad Boyong Youri Tielemans pada Akhir Musim Ini

"Saya ingat ketika keluar dari lapangan dan Sir Alex Ferguson berkata, 'Jangan khawatir, saya sedang berusaha mendapatkannya'.

"Tetapi dengan koneksi Afrika-nya, seperti rekan senegaranya dan pahlawannya Zinedine Zidane dan betapa berpengaruhnya Real Madrid, dia memilih mereka.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB
X