3 Pemain Top Dunia yang Tak Pernah Cetak Gol di Piala Dunia

- Jumat, 15 April 2022 | 18:45 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

HARIANHALUAN.COM - Piala Dunia adalah kompetisi sepak bola paling bergengsi yang diikuti oleh negara-negara yang terdaftar di anggota Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA. Semua negara yang terdaftar di FIFA berkesempatan untuk bisa bermain di Piala Dunia namun harus melewati babak kualifikasi agar bisa bermain di kompetisi sepak bola yang banyak ditonton oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia tersebut. 

Kompetisi ini juga paling dinanti oleh banyak penggemar sepak bola di seluuh dunia karena hanya digelar setiap empat tahun sekali. Hal tersebut membuat banyak pemain-pemain yang bersemangat untuk membela negaranya masing-masing agar tampil impresif dan bisa meraih gelar juara dunia. 

Para pemain sepak bola profesional yang terpilih membela negaranya untuk bermain di Piala Dunia pastinya akan berusaha untuk mencetak gol dan menjadi top skor di kompetisi tersebut. Namun tak semua pemain khususnya pemain-pemain top dunia bisa mencetak gol di kompetisi yang sudah digelar sejak tahun 1930 tersebut. 

Beberapa pemain-pemain top dunia justru tak mampu mencetak gol satupun pada Piala Dunia meskipun tampil cukup apik pada babak kualifikasi. Selain Pavel Nedved, ada tiga pemain top dunia yang juga tak pernah mencetak gol untuk negaranya di Piala Dunia

1. Zlatan Ibrahimovic

Pemain internasional Swedia tersebut ada di urutan teratas pemain top dunia yang belum mencetak gol di Piala Dunia sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Ia yang kini sudah berusia 40 tahun dan belum gantung sepatu ini sudah memperkuat Timnas Swedia sejak 2001. 

Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak gol pertamanya untuk Timnas Swedia pada 7 Oktober 2001 ketika ia membantu negaranya menang 3-0 atas Azerbaijan pada Kualifikasi Piala Dunia 2002. Ia masuk kedalam skuat Swedia untuk mengikuti Piala Dunia 2002 yang digelar di Korea Selatan dan Jepang, tetapi Ibrahimovic hanya tampil pada dua pertandingan di gelaran Piala Dunia 2002 dan gagal mencetak gol. 

Pemain yang tak pernah meraih gelar Liga Champions ini mulai mendapatkan kesempatan tampil di skuat utama timnas Swedia pada Kualifikasi Piala Dunia 2006. Ia tampil sangat apik pada babak kualifikasi dengan mencetak banyak gol namun Ibrahimovic tetap tak mampu menyumbangkan satu gol pun di edisi Piala Dunia tersebut. 

Zlatan Ibrahimovic tampil dengan cukup impresif pada Kualifikasi Piala Dunia 2010 dan 2014 namun negaranya gagal lolos ke Piala Dunia. Sang pemain pun tak dimasukan kedalam skuat Timnas Swedia pada Piala Dunia 2018 dan kini Swedia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Polandia pada babak play-off. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Nonstop Football

Tags

Artikel Terkait

Terkini

West Ham Selangkah Lagi Dapatkan Emerson Palmieri

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:05 WIB

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB
X