Bagaimana Bisa 30.000 Pendukung Eintracht Frankfurt Hadir di Camp Nou?

- Sabtu, 16 April 2022 | 19:02 WIB
Camp Nou (Dwi Prima Putra)
Camp Nou (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Perjuangan Barcelona di Liga Europa berakhir dengan bencana, mereka menderita kekalahan 3-2 melawan Eintracht Frankfurt di Camp Nou, tetapi salah satu cerita paling menarik yang keluar dari hasil ini adalah dominasi jumlah penggemar tandang di stadion milik klub Catalan itu.

Sekitar 30.000 penggemar Frankfurt berdesakan di arena Camp Nou yang berkapasitas 99.354 untuk menyaksikan tim mereka unggul 3-0 di pertengahan babak kedua dan setelah selamat dari drama menegangkan di akhir pertandingan dengan dua gol di waktu tambahan waktu dari Barcelona, ​untuk lolos 4-3 secara agregat ke semifinal Liga Europa.

Kebisingan dari fans Jerman hampir membuatnya merasa seperti Barcelona adalah tim tandang di stadion mereka sendiri, dan pelatih Barcelona yakni Xavi Hernandez serta presiden Joan Laporta mengungkapkan ketidaksenangan mereka pada situasi tersebut.

Mengapa ada 30.000 penggemar Eintracht Frankfurt di Camp Nou, Stadion Barcelona?

Barcelona mengklaim mereka hanya mengalokasikan 5.000 tiket untuk penggemar Eintracht Frankfurt untuk pertandingan tersebut, sesuai dengan peraturan UEFA yang menetapkan bahwa setidaknya 5 persen dari total kapasitas stadion disediakan untuk klub tandang.

Baca Juga: Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Filip Kostic Cetak Brace, Die Adler Menang 2-3

Namun, tampaknya pendukung Frankfurt yang cerdik berhasil mendapatkan 25.000 tiket melalui penjual tidak resmi dan melalui penjualan kembali. Terkait masalah ini, Barcelona telah berjanji untuk menyelidiki situasi tersebut, agar tidak terulang lagi di kemudian hari.

Apa yang dikatakan tokoh Barcelona tentang kegagalan mengatur tiket tandang?

Enric Masip, penasihat presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan kekecewaannya pada apa yang terjadi di Camp Nou melalui akun Twitter-nya.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Juara! Lumat Vietnam di Final AFF U-16 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:41 WIB

Menjelaskan Arti dari Perayaan Gol Erling Haaland

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:38 WIB
X