Sejarah Panjang Piala FA, Pemenang Terbanyak Hingga Pemain Tersukses

- Sabtu, 16 April 2022 | 19:48 WIB
Piala FA (Dwi Prima Putra)
Piala FA (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Piala FA adalah kompetisi sepak bola tertua di dunia, yang pertama kali dipertandingkan pada musim 1871-72. Untuk sebagian besar sejarah sepak bola, hari final Piala FA telah menjadi salah satu hari terpenting musim domestik, dengan penggemar kedua tim, serta netral di seluruh dunia, menyetel untuk menonton.

Sementara Piala FA tidak memiliki prestise yang sama seperti dulu, dibandingkan dengan Liga Inggris atau kompetisi Eropa yang menguntungkan, piala ini masih sangat penting bagi penggemar banyak tim, dan hari final piala di bulan Mei terus menjadi acara khusus untuk para penggemar dan tim yang berhasil mencapai Stadion Wembley.

Bagian dari pesona kompetisi adalah tikungan dramatis dan Cinderella run dari divisi yang lebih rendah dan tim yang lebih rendah yang menangkap imajinasi penggemar di seluruh dunia dengan laju yang tak terduga.

Terakhir kali klub dari luar divisi teratas yang memenangkan kompetisi ini adalah West Ham (1979-80), dan terakhir kali tim dari divisi bawah mencapai final adalah Cardiff City pada 2007-08.

Dengan kompetisi saat ini yang akan segera memuncak, Masih mengenal sejarah panjang Piala FA untuk melihat klub mana yang mendapat kehormatan untuk mengangkatnya lebih banyak daripada yang lain.

Baca Juga: Southampton vs Manchester City: Menang 1-4, The Citizens Lolos ke Semifinal Piala FA

Tim mana yang paling banyak memenangkan Piala FA?

Tim dengan kemenangan Piala FA terbanyak adalah Arsenal, mengangkat trofi 14 kali dalam sejarah klub.

Klub London Utara memenangkan Piala FA pertama mereka pada tahun 1930, dan terakhir mengangkat trofi pada tahun 2020. Banyak kemenangan Piala FA, Arsenal datang dalam beberapa tahun terakhir, The Gunners mengangkat trofi delapan kali dalam 22 edisi yang mencakup 1998 hingga 2020.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

West Ham Selangkah Lagi Dapatkan Emerson Palmieri

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:05 WIB

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB
X