Chelsea vs Crystal Palace: Menang 2-0, The Blues Tantang The Reds di Final FA Cup

- Senin, 18 April 2022 | 00:41 WIB
Selebrasi Mason Mount
Selebrasi Mason Mount

HARIANHALUAN.COM - Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 ata Crystal Palace pada pertandingan semifinal FA Cup musim ini. The Blues akan menantang The Reds pada partai final FA Cup yang akan digelar pada pertengahan Mei mendatang. 

Pertandingan tersebut digelar di Wembley Stadium, Minggu (17/04/2022) malam WIB. Chelsea difavoritkan untuk lolos ke partai final namun The Blues harus mengatasi perlawanan tim asuhan Patrick Vieira terlebih dulu sebelum menantang Liverpool. 

Thomas Tuchel langsung menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini dari menit awal pertandingan dengan harapan bisa meraih hasil yang memuaskan pada babak pertama. Pelatih yang sukses membawa Chelsea mendapatkan gelar Liga Champions musim lalu ini yakin tim asuhannya bisa lolos ke final FA Cup untuk menantang Liverpool. 

Baca Juga: West Ham vs Burnley: The Hammers Ditahan Imbang The Clarets 1-1

Chelsea bermain dengan sangat hati-hati karena lawan yang dihadapi adalah tim yang suka menghalangi tim-tim papan atas meraih hasil positif. Mason Mount dan kolega berupaya keras untik bisa tak kebobolan pada babak pertama. 

Crystal Palace yang tak dijagokan untuk memenangkan laga semifinal mampu bermain dengan percaya diri dan mampu mendominasi penguasan bola pada 10 menit awal babak pertama. Tim asuhan Patrick Vieira ini mampu merepotkan para pemain Chelsea pada awal laga.

The Blues perlahan mulai mendominasi jalannya pertandingan pada pertengahan babak pertama. Namun tim asuhan Thomas Tuchel ini masih kesulitan untuk bisa membobol gawang Crystal Palace yang dijaga oleh Jack Butland. 

Baca Juga: Newcastle United vs Leicester City: Bruno Guimaraes Cetak Brace, The Magpies Bungkam The Foxes 2-1

The Eagles justru mampu menciptakan peluang emas untuk mencetak gol dimenit ke-36 lewat aksi Cheikhou Koyate. Namun tendangan jarak jauh yang ia lepaskan mampu diamankan oleh Edouard Mendy. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X