Kalah dari Cadiz, Hasil Positif Barcelona Akhirnya Terhenti

- Selasa, 19 April 2022 | 08:26 WIB

HARIAN HALUAN Barcelona menelan hasil mengecewakan di pekan di pekan pekan ke-32 Liga Spanyol 2021-2022. Anak asuh Xavi harus takluk dari tim papan bawah Cadiz dengan skor 0-1 di Stadion Camp Nou pada Selasa, 19 April 2022 dini hari.

Hasil ini mengakhiri tren positif Barcelona di Liga Spanyol. Sebelum menghadapi Cadiz, pasukan Xavi Hernandez itu tak terkalahkan dalam 15 pertandingan.

Akibat kekalahan ini, Barcelona semakin tertinggal dari Real Madrid selaku pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Saat ini Barcelona duduk di posisi dua dengan 60 angka, terpaut 15 poin dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol 2021-2022

Sementara itu, Cadiz keluar dari zona degradasi. Cadiz naik ke posisi ke-16 klasemen Liga Spanyol dengan 31 poin.

Barcelona tampil mendominasi sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan. Tim racikan Xavi Hernandez tampil seperti biasa lewat penguasaan bola yang mengandalkan umpan-umpan pendek.

Pada menit ke-3 Ousmane Dembele mendapatkan kesempatan dengan menebar ancaman untuk gawang Cadiz pada menit keempat. Bergerak dari sisi kanan, Dembele melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Bola ditepis oleh kiper Cadiz Jeremias Ledesma. Kemelut tercipta di depan gawang Cadiz dan bola coba disambar oleh Ferran Torres. Ledesma lagi-lagi masih bisa menghalau bola.
Sayang, kesigapan kiper Cadiz, Ledesma, berhasil mementahkan peluang Dembele mencetak gol.

Barcelona lebih sering mengandalkan serangan sayap dari sisi kanan penyerangan dengan kecepatan dan dribel dari Dembele.

Namun, Cadiz juga sesekali memberikan ancaman melalui serangan balik pada menit ke-27. Ruben Sobrino menyerang dari sisi kanan dan melepaskan umpan kepada Lucas Perez yang tak terkawal. Namun tendangannya melebar dari gawang Barcelona.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X