Megawati Soroti Fenomena Emak-Emak Beli Baju Baru: Satu Sisi Bingung Mereka Antre Minyak Goreng

- Kamis, 21 April 2022 | 19:46 WIB
Megawati Soekarno Putri.
Megawati Soekarno Putri.

HARIAN HALUAN- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali mengomentari ibu-ibu soal minyak goreng.

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) itu menyoroti fenomena antrean beli minyak goreng. Megawati mengaku heran ibu-ibu sudah ramai di pasar membeli baju lebaran. Sedangkan sebelumnya mereka kesulitan dan antre membeli minyak goreng.

"Saya lihat di pasar-pasar sekarang akibat sudah dilepaskannya PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan sebagainya. Padahal di lain sisi bingung, mereka antre minyak goreng," ujar Megawati dalam acara BRIN yang dilihat dari YouTube BRIN Indonesia, Rabu 20 April 2022.

Baca Juga: Terkait Kasus Hukum Oknum Polisi yang Terancam Dipecat, Ini Penjelasan Propam

Menurut Mengawati, sebaiknya dilakukan riset dalam memandang fenomena tersebut. Apakah saat ini memang Indonesia sudah dalam kondisi krisis.

Megawati Soekarnoputri, menilai meskipun kondisi ekonomi di tengah pandemi mengalami penurunan, namun masih tetap bertahan. Salah satunya dilihat dari bergeliatnya perekonomian rakyat di pasar-pasar.

Megawati menyebut pernah mengalami krisis ekonomi global hebat saat menjabat presiden. Namun Indonesia tetap bisa bertahan hidup.

"Sekarang ini pandemi bukan krisis keuangan jadi bapak (presiden Jokowi) harus memilih menurut saya, pilih kesehatan rakyat dulu, tangani pandeminya. Pasti kita akan keluar, buktinya sampai sekarang kita survive," ujar Presiden Kelima RI tersebut.

 

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Tags

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X