3 Hal yang Harus Diperhatikan Klopp Jelang Liverpool vs Everton

- Sabtu, 23 April 2022 | 16:07 WIB
Jurgen Klopp (Dwi Prima Putra)
Jurgen Klopp (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Liverpool vs Everton menjadi salah satu laga seru yang akan berlangsung pada akhir pekan ini pada pekan lanjutan Liga Inggris musim 2021/22.

Jadwal Liverpool vs Everton di periode akhir musim ini, bisa dibilang cukup menentukan bagi kedua belah pihak. Liverpool masih bersaing untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim 2021/22, sementara Everton masih berusaha untuk menjauh dari zona degradasi, jadi kedua tim pasti menginginkan tiga poin di laga ini.

Nasib kedua klub di klasemen Liga Inggris bisa saja sangat berpengaruh dari hasil pertandingan Derby Merseyside, sehingga Liverpool vs Everton bisa dibilang sebagai laga yang teramat penting bagi kedua klub terlepas dari laga ini merupakan pertandingan Derby.

Liverpool memang diunggulkan jelang laga Liverpool vs Everton, tapi The Reds, khususnya manajer Jurgen Klopp perlu menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan jelang laga ini.

Apa saja hal yang harus diperhatikan Klopp jelang laga Liverpool vs Everton? Berikut ini adalah 3 jawabannya:

1. Rotasi Pemain yang Tepat

Seperti yang kita ketahui, Liverpool akhir-akhir ini sering melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran para pemain mereka. The Reds tidak ingin kecolongan dalam usaha mereka untuk memenangkan empat gelar yang belum pernah terjadi sebelumnya, sehingga menjaga pemainnya tetap sehat adalah tujuan utama Klopp.

Baca Juga: Melihat Alasan Guardiola Mainkan Zack Steffen Lawan Liverpool

Meski ditantang untuk melakukan rotasi yang tepat, Liverpool juga tidak boleh menurunkan semua pemain pelapis mereka mengingat ini adalah laga Derby Merseyside, sehingga tensi pertandingan akan sangat tinggi. Klopp perlu meracik kombinasi susunan pemain yang tepat agar tetap dapat meraih kemenangan dan pemainnya tetap sehat.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB
X