Mengapa Lewandowski Sangat Ingin Pindah ke Barcelona?

- Sabtu, 23 April 2022 | 20:23 WIB
Robert Lewandowski (Dwi Prima Putra)
Robert Lewandowski (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski diakui secara universal sebagai penyerang tengah terbaik sepak bola selama tiga tahun terakhir, namun pemain internasional Polandia itu bisa meninggalkan Allianz Arena musim panas ini, dan Barcelona memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Rekor Lewandowski dalam beberapa tahun terakhir sangat luar biasa. Dia telah mencetak 40 gol di semua kompetisi di masing-masing dari tujuh musim terakhir dan telah mencetak gol dengan rata-rata di atas satu gol per pertandingan di masing-masing dari tiga musim terakhir.

Pemain berusia 33 tahun itu, bagaimanapun, akan habis kontraknya dengan Bayern Munich pada 2023, yang berarti ini adalah musim panas penentuan bagi dia dan FC Bayern.

Entah dia pergi sekarang atau klub Bundesliga lebih memilih kehilangan dia dengan status bebas transfer, seperti yang telah mereka lihat pada David Alaba ketika ia pergi ke Real Madrid dan Niklas Sule yang sepakat pindah ke Borussia Dortmund di 12 bulan terakhir kontraknya.

Baca Juga: Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Bayern Munich Siap Hadapi Borussia Dortmund

Mengingat Bayern Munich membutuhkan setiap sen yang tersedia untuk terus bersaing di puncak sepak bola Eropa, ini jelas merupakan situasi yang tidak cocok untuk mereka.

Dan karena peluang Lewandowski untuk pindah sudah semakin besar, mereka dilaporkan telah menyiapkan pemain depan Benfica, Darwin Nunez sebagai penggantinya. Lalu, faktor apa yang sebenarnya membuat Lewandowski sangat ingin meninggalkan Bayern Munich di musim panas nanti?

Lewandowski tidak senang dengan taktik Julian Nagelsmann

Mengapa penyerang, yang didatangkan hanya dengan harga 5 juta euro dari Borussia Dortmund pada 2011, ingin meninggalkan klub dengan begitu bersemangat? Keinginannya untuk bermain di liga yang berbeda telah dipublikasikan dengan baik, tetapi juga ada hal lain yang mempengaruhi keputusannya untuk meninggalkan raksasa Bundesliga Jerman.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X