Xavi Hernandez Tegaskan Frenkie de Jong Tetap Bertahan di Barcelona

- Minggu, 24 April 2022 | 07:15 WIB
Frenkie de Jong
Frenkie de Jong

HARIANHALUAN.COM - Xavi Hernandez menegaskan bahwa Frenkie de Jong tetap bertahan di Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 setelah sang pemain dirumorkan akan meninggalkan Camp Nou di akhir musim ini. Pelatih asal Spanyol tersebut cukup terkesan dengan penampilan Frenkie de Jong sepanjang musim ini. 

Frenkie de Jong saat ini masih menjadi salah satu pemain kepercayaan Xavi Hernandez. Pemain internasional Belanda tersebut mencatatkan 27 penampilan di La Liga musim ini dengan mencetak tiga gol serta tiga asisst. 

Pemain berusia 24 tahun tersebut terus memberikan kontribusinya untuk tim dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Mantan pemain Ajax ini akan berusaha tampil konsisten hingga akhir musim ini agar Barcelona bisa finis di papan atas klasemen. 

Baca Juga: Akankah Cristiano Ronaldo Kembali Bersinar di Bawah Kepelatihan Erik ten Hag?

Penampilannya yang cukup apik pada musim ini mampu menyita perhatian beberapa klub top Eropa salah satunya Manchester United. Tim peraih 20 gelar Premier League tersebut siap untuk membawa pemain asal Belanda tersebut ke Old Traffrod pada musim panas 2022. 

Manchester United yang kini sudah memiliki pelatih permanen yakni Erik ten Hag sangat menginginkan Frenkie de Jong untuk bisa bergabung dengan tim. Erik ten Hag dan Frenkie de Jong sempat bekerja sama saat keduanya masih di Ajax Amsterdam. 

Namun keinginan Manchester United dan Erik ten Hag untuk mendatangkan Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas 2022 akan menemui sebuah rintangan. Barcelona akan berusaha untuk mencegah sang pemain hengkang pada musim panas mendatang. 

Baca Juga: Mengapa Lewandowski Sangat Ingin Pindah ke Barcelona?

Pelatih Barcelona yakni Xavi Hernandez menegaskan bahwa Frenkie de Jong adalah pemain yang sangat penting untuk tim. Pelatih yang baru menukangi Barcelona pada November 2021 lalu ini ingin Frenkie de Jong terus berada di Camp Nou selama mungkin. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB
X