Real Betis vs Valencia: Menang Adu Penalti 5-4, Los Verdiblancos Juara Copa del Rey

- Minggu, 24 April 2022 | 10:22 WIB
Selebrasi Real Betis setelah berhasil mengalahkan Valencia di final Copa del Rey 2021-22
Selebrasi Real Betis setelah berhasil mengalahkan Valencia di final Copa del Rey 2021-22

HARIANHALUAN.COM - Real Betis berhasil menjuarai Copa del Rey musim ini setelah sukses mengalahkan Valencia lewat adu penalti 5-4. Kini Los Verdiblancos sudah memiliki tiga gelar Copa del Rey dan kemenangan ini diharapkan mampu membawa tim tampil lebih percaya diri di sisa pertandingan paruh kedua musim ini. 

Pertandingan final Copa del Rey antara Real Betis versus Valencia digelar di Estadio de La Cartuja, Minggu (24/04/2022) dini hari WIB. Kedua tim berpeluang untuk memenangkan laga ini namun Betis sedikit diunggulkan untuk bisa mengalahkan Valencia

Manuel Pellegrini memilih untuk menurunkan skuat terbaiknya dari menit awal babak pertama dengan harapan bisa memenangkan laga ini. Mantan pelatih Manchester City ini yakin tim asuhannya mampu mengatasi Valencia di partai final Copa del Rey ini. 

Baca Juga: Barcelona Tertarik Datangkan Carlos Soler pada Musim Panas 2022

Hasilnya dimenit ke-11 Real Betis berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Borja Iglesias. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Hector Bellerin hingga menjadi gol pertama untuk Betis pada laga ini.

Unggul satu gol membuat tim asuhan Manuel Pellegrini ini berusaha untuk menggandakan keunggulannya pada babak pertama. Juanmi dan kolega terus menekan Valencia yang masih mencari celah untuk mencetak gol penyama kedudukan. 

Valencia justru mampu menyamakan kedudukan dimenit ke-30 lewat gol yang dicetak oleh Hugo Duro setelah memanfaatkan umpan dari Ilaix Moriba. Gol tersebut menambah kepercayaan diri dari para pemain Valencia untuk memenangkan laga ini. 

Baca Juga: Xavi Hernandez Tegaskan Frenkie de Jong Tetap Bertahan di Barcelona

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Real Betis mampu mendominasi penguasaan  bola namun Valencia berhasil bermain lebih efektif pada laga ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X