Bagaimana Unai Emery Buat Villarreal Perkasa di Liga Champions

- Rabu, 27 April 2022 | 11:18 WIB
Unai Emery (Dwi Prima Putra)
Unai Emery (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Ketika karier Unai Emery di Arsenal berakhir dengan buruk, beberapa faktor disebut sebagai alasan mengapa The Gunners perlu berpisah dengan ahli taktik Spanyol yang bersinar di Liga Champions musim ini.

Setelah tujuh pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, satu tuduhan berulang kali dilontarkan Emery menjelang akhir 2019 dan tim Arsenal-nya ini tidak memiliki identitas yang jelas.

Ada ironi tertentu bahwa pertandingan terakhir Emery dengan Arsenal adalah kekalahan 2-1 dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa, kompetisi yang membesarkan namanya dengan tiga gelar beruntun antara 2013/14 hingga 2015/16 di Sevilla. Dia juga membawa Arsenal ke final 2019.

Tiga setengah tahun setelah meninggalkan London utara, spesialis Eropa itu mempertunjukkan kualitasnya lagi. Pada laga Liga Champions malam ini, Villarreal asuhannya akan berjumpa Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions.

Baca Juga: Detail Lengkap Mengenai Jadwal Semifinal Liga Champions 2022

Mengapa Emery lebih cocok untuk Villarreal daripada Arsenal

Minggu-minggu penutupan musim ini, di Liga Inggris dan Liga Champions, akan ditentukan oleh Pep Guardiola dan Jurgen Klopp untuk supremasi mereka dengan Manchester City dan Liverpool.

Kedua pria tersebut memiliki identitas dan prinsip bermain yang tertanam kuat. Hal serupa dapat dikatakan tentang bos Chelsea, Thomas Tuchel, yang memenangkan Liga Champions musim lalu dengan mengalahkan Guardiola.

Ketiganya memiliki apa yang dianggap kurang dari Emery di Arsenal, identitas yang sangat jelas. Tapi apa yang menjadi kelemahan di Emirates terbukti menjadi kekuatan di Villarreal, seperti yang dia lakukan di Sevilla.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB

Mengapa Barcelona Belum Mendaftarkan Jules Kounde?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:58 WIB
X