Semua yang Perlu Diketahui dari Renovasi Camp Nou

- Jumat, 29 April 2022 | 18:42 WIB
Camp Nou (Dwi Prima Putra)
Camp Nou (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Pembangunan kembali Barcelona di Camp Nou telah diberi lampu hijau oleh dewan lokal dan pekerjaan akan dimulai pada Juni 2022.

Raksasa Liga Spanyol itu sendiri memilih untuk melanjutkan proses renovasi dengan dana maksimum sebesar 1,5 miliar euro untuk memperbarui Camp Nou disetujui pada akhir tahun 2021 setelah pertama kali mengadakan pembicaraan pada tahun 2014. Stadion ini pertama kali digunakan pada tahun 1957 dan terakhir direnovasi pada tahun 1989.

Upgrade apa yang didapat Camp Nou?

Untuk penggemar, salah satu perubahan yang paling menonjol adalah peningkatan kapasitas kehadiran. Camp Nou saat ini terdiri dari 99.354 kursi tetapi akan diubah menjadi stadion dengan 105.000 kursi setelah renovasi selesai. Tingkat ketiga stadion saat ini akan dihancurkan dan dibangun kembali yang kemungkinan akan menambah kursi tambahan.

Atap yang dapat dibuka yang ditutupi panel surya seluas 30.000 meter persegi juga akan ditambahkan dengan energi yang dihasilkan untuk menyalakan layar 360 derajat yang ditempatkan di dalam stadion. Pergeseran lain yang berfokus pada lingkungan akan membuat air hujan dikumpulkan dan didaur ulang di tempat.

Baca Juga: Barcelona vs Cadiz: Blaugrana Takluk 0-1 di Camp Nou

Keamanan Camp Nou juga akan dirombak, sementara di luar stadion sebuah hotel, kompleks perkantoran, gelanggang es, dan arena bola basket juga akan dibangun.

Berapa lama pembangunan kembali Camp Nou?

Upgrade Camp Nou diperkirakan akan memakan waktu sekitar empat tahun untuk diselesaikan. Sementara pekerjaan akan dimulai pada bulan Juni, setiap pembangunan besar, tidak akan dimulai sampai setelah musim 2022-23.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Senin, 15 Agustus 2022 | 03:05 WIB

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB
X