Manchester United Berpeluang Besar Dapatkan Erling Haaland

- Sabtu, 30 April 2022 | 13:35 WIB
Erling Haaland
Erling Haaland

HARIANHALUAN.COM - Manchester United memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan penyerang andalan Borussia Dortmund yakni Erling Haaland setelah Hans-Joachim Watzke mengungkapkan bahwa sang pemain bisa pindah ke Manchester United pada musim panas mendatang. CEO Dortmund tersebut tampaknya sudah menyerah untuk menahan Haaland untuk pergi dari Signal Iduna Park pada musim panas mendatang. 

Pemain berusia 21 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain penting Borussia Dortmund pada musim ini. Haaland mencatatkan 21 penampilan bersama Dortmund di Bundesliga musim ini dengan mencetak 18 gol dan tujuh asisst. 

Pemain internasional Norwegia ini sempat mengalami cedera yang membuatnya absen selama kurang lebih satu bulan pada akhir Oktober hingga akhir November 2021 lalu. Haaland kembali menunjukan kualitasnya setelah pulih dari cedera. 

Baca Juga: Strasbourg vs PSG: Gol Telat Anthony Caci Gagalkan Les Parisiens Raih Poin Penuh

Namun mantan pemain RB Salzburg ini kembali harus menepi pada akhir Januari 2022 setelah mengalami masalah otot. Ia baru bisa pulih pada awal Maret 2022 dan kini masih berjuang untuk terus memberikan kontribusinya untuk tim.

Cedera yang sering dialami oleh Erling Haaland sepanjang musim ini tak menghalangi niat Dortmund untuk mempertahankan sang pemain yang kontraknya akan habis pada Juni 2024. Namun Erling Haaland menolak untuk bertahan dan siap untuk hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Barcelona, Manchester United, Manchester City, Real Madrid, dan Juventus adalah sederet klub-klub top Eropa yang tertarik memboyong Haaland pada bursa transfer musim panas 2022. Barcelona dan Real Madrid sebelumnya menjadi dua klub yang paling serius untuk merekrut Haaland namun saat ini Manchester United memimpin perburuan penyerang moncer Borussia Dortmund ini. 

CEO Borussia Dortmund yakni Hans-Joachim Watzke sudah merelakan Erling Haaland untuk pergi pada musim panas 2022 dan tim akan mengaktifkan klausul pelepasan. Petinggi Dortmund tersebut juga mengakui Manchester United sangat berminat dan berpeluang besar untuk mendapatkan Erling Haaland pada musim panas mendatang. 

Baca Juga: Manchester United Berpeluang Besar Dapatkan Sergej Milinkovic Savic pada Musim Panas 2022

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RB Leipzig Segera Datangkan Penyerang Chelsea Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:10 WIB
X