Terima Pinangan Austria, Apakah Rangnick Bertahan di Man United?

- Sabtu, 30 April 2022 | 14:22 WIB
Ralf Rangnick (Dwi Prima Putra)
Ralf Rangnick (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manchester United menunjuk salah satu tokoh paling berpengaruh dan dihormati di sepak bola Eropa ketika mereka menjadikan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara mereka selama tiga bulan di Liga Inggris musim 2021/22.

Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat dan memimpin klub ke babak 16 besar Liga Champions, serta pertarungan untuk finis empat besar di Liga Inggris dengan bantuan pencetak gol terbanyak klub, Cristiano Ronaldo.

Kontrak yang ditandatangani Rangnick berlangsung hingga akhir musim, setelah itu ia akan mengambil peran konsultan dengan klub selama dua tahun ke depan. Namun, sifat sebenarnya dari rencana itu tidak jelas, dan Rangnick masih bisa memilih jalan yang berbeda, salah satunya dengan menerima pinangan Timnas Austria.

Baca Juga: Karier Ronaldo di Man United, Terpuruk Karena Kedatangan Rangnick

Siapa yang akan menjadi manajer Manchester United musim depan?

Erik ten Hag, pelatih kepala raksasa Belanda, Ajax, telah ditunjuk dengan menandatangani kontrak tiga tahun, dengan opsi untuk memperpanjang kontraknya pada tahun keempat, yang akan berlaku setelah akhir musim.

Pelatih berusia 52 tahun itu adalah manajer permanen keempat Manchester United sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013, mengikuti jejak David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan striker Manchester United, Solskjaer sebelumnya adalah manajer sementara, seperti Rangnick, sementara Ryan Giggs dan Michael Carrick telah memegang jabatan serupa dalam sembilan tahun terakhir.

Apa peran Rangnick di Manchester United?

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X