Beberapa Alasan Kuat Bagi PSG untuk Pecat Pochettino

- Sabtu, 30 April 2022 | 17:03 WIB
Mauricio Pochettino (Dwi Prima Putra)
Mauricio Pochettino (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Mauricio Pochettino berada di ambang pemecatan oleh Paris Saint-Germain kurang dari 16 bulan setelah menjadi manajer juara Ligue 1 yang baru, menurut laporan di Prancis.

PSG menjalani musim Liga Champions yang mengecewakan selama musim penuh pertama ketika ia memiliki skuat yang sangat berbakat, termasuk lini depan luar biasa yang berisi Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Trofi apa yang telah dimenangkan Pochettino di PSG?

Ketika dia menggantikan Thomas Tuchel sebagai manajer PSG tiga hari memasuki 2021, Pochettino diharapkan untuk membimbing PSG meraih gelar Ligue 1 musim itu, mengambil alih tim yang secara mengejutkan tertinggal satu poin dari Lille dan pemimpin klasemen, Lyon pada saat itu.

Tuchel membawa PSG ke final Liga Champions melawan Bayern Munich pada Agustus sebelumnya, serta babak 16 besar sebelum pergi tak lama setelah perselisihan publik mengenai perekrutan pemain dengan direktur olahraga klub, Leonardo. PSG disingkirkan oleh Manchester City di semi-final Liga Champions dan dikalahkan Lille dalam perburuan gelar Ligue 1 yang sumber dayanya jauh lebih sedikit.

Baca Juga: Paul Pogba Kian Mendekat ke Paris Saint-Germain

Pochettino memang memenangkan Coupe de France dan Trophee des Champions dalam musim pertamanya, serta mengamankan gelar Ligue 1 untuk PSG dengan empat pertandingan tersisa musim ini. Namun, mengembalikan Paris ke puncak klasemen dan menantang trofi domestik dipandang sebagai persyaratan minimum untuk Pochettino, karena prestasi di sepak bola Eropa yang lebih diinginkan.

Bagaimana Pochettino dibandingkan dengan manajer PSG lainnya?

Pochettino memiliki persentase kemenangan yang lebih rendah daripada tiga bos yang mendahuluinya di Parc des Princes: Laurent Blanc, Unai Emery dan Thomas Tuchel.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB
X