Lebih Dekat dengan Luis Diaz, Bintang Baru Milik Liverpool

- Sabtu, 30 April 2022 | 18:24 WIB
Luis Diaz (Dwi Prima Putra)
Luis Diaz (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Luis Diaz baru berada di Liverpool Football Club selama beberapa bulan, tapi dia sudah membuat dampak yang sangat diinginkan oleh The Reds.

Sejak pindah ke Liverpool pada penutupan jendela transfer musim dingin 2022, pemain Kolombia itu telah beradaptasi dengan mulus, sudah bermain dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Dalam rentang waktu tersebut, ia telah mencetak tiga assist dan empat gol, termasuk tiga di Liga Inggris.

Dia juga memenangkan trofi bersama Liverpool, menjadi starter dan bermain selama 97 menit di final Piala Carabao yang mengesankan melawan Chelsea yang dimenangkan The Reds melalui tendangan penalti pada 27 Februari.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang Diaz yang baru berusia 25 tahun, mulai dari gaya permainannya, posisinya dan mengapa Liverpool mendatangkan pemain sayap ini.

Baca Juga: Jelang Newcastle United vs Liverpool: Peluang The Reds Raih Poin Penuh

Siapa Luis Diaz?

Luis Diaz adalah pemain sayap kiri yang bergabung dengan Liverpool dari Porto pada bursa transfer Januari 2022. Dia tampil 35 kali untuk Kolombia, mencetak delapan gol. Perjalanan profesionalnya dimulai di dalam negeri di Barranquilla, Kolombia pada tahun 2016, sebelum pindah ke Primera A untuk bermain untuk Atletico Junior, di mana ia mencetak 15 gol dalam 67 pertandingan.

Dari sana, ia pindah ke raksasa Portugal, Porto saat berusia 22 tahun. Di situlah dia membuat namanya di panggung besar dengan mencetak gol di Liga Champions UEFA, dan memenangkan liga di Portugal. Secara keseluruhan, ia mencetak 41 gol dalam dua setengah musim di klub.

Berapa harga Diaz?

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Juara! Lumat Vietnam di Final AFF U-16 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:41 WIB

Menjelaskan Arti dari Perayaan Gol Erling Haaland

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:38 WIB

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB
X