Barcelona Incar Lukaku, Apakah Mungkin untuk Didatangkan?

- Sabtu, 30 April 2022 | 20:50 WIB
Lukaku (Dwi Prima Putra)
Lukaku (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Striker Chelsea, Romelu Lukaku adalah nama terbaru dalam daftar transfer musim panas Barcelona saat mereka berusaha menemukan No.9 baru.

Barcelona telah mempertimbangkan kemungkinan perekrutan Erling Haaland dari Borussia Dortmund tetapi tidak memiliki kekuatan finansial untuk bersaing dengan Real Madrid dan Manchester City dalam kasus ini.

Robert Lewandowski adalah pilihan lain, tetapi Bayern Munich bersikeras mereka tidak akan menjual pemain bintang mereka, meski raksasa Bundesliga Jerman itu bisa kehilangan sang mega bintang secara gratis di musim panas tahun depan.

Hal ini membuat Barcelona mencari opsi lain dan hanya ada beberapa pemain yang lebih layak daripada Lukaku, yang memiliki catatan bagus dalam beberapa musim terakhir terlepas dari penampilannya musim ini bersama Chelsea.

Pemain internasional Belgia mengalami comeback yang menyedihkan di Stamford Bridge, di mana ia telah tampil jauh di bawah level yang diharapkan setelah transfernya sebesar 115 juta euro dari Inter musim panas lalu. Dia bisa dibilang tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel dan merupakan pemain yang bisa diuangkan Chelsea.

Baca Juga: Mengapa Pau Torres Tidak Bisa Jadi Pengganti Rudiger di Chelsea

Bagaimana Barcelona mampu membeli Lukaku?

Jawaban singkatnya adalah mereka tidak bisa, setidaknya dalam hal kesepakatan normal. Chelsea masih harus membayar Inter sekitar 92 juta euro untuk transfernya dan diharapkan The Blues menginginkan biaya yang serupa, meskipun tidak mungkin untuk menjamin penjualan akan berhasil karena pemilik belum dimiliki.

Jika Chelsea bersedia melepas Lukaku ke Barcelona maka hal itu akan melibatkan sebuah rincian transfer yang sangat detail, karena besar kemungkinan Blaugrana akan menggunakan cara mencicil untuk membeli pemain tersebut, dan jika The Blues tidak memiliki peminat dari klub lain, Chelsea bisa terpaksa menyetujui kesepakatan seperti itu.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB

Mengapa Barcelona Belum Mendaftarkan Jules Kounde?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:58 WIB
X