Newcastle United vs Liverpool: Naby Keita Bawa The Reds Raih Poin Penuh

- Minggu, 1 Mei 2022 | 00:05 WIB
Selebrasi Naby Keita
Selebrasi Naby Keita

HARIANHALUAN.COM - Liverpool sukses menumbangkan Newcastle United pada pertandingan pekan ke-35 Premier League musim ini. Naby Keita berhasil membawa The Reds meraih poin penuh pada laga ini berkat gol yang ia cetak dimenit ke-19. 

Pertandingan tersebut digelar di St. James' Park, Sabtu (30/04/2022) dini hari WIB. Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu pada laga ini diunggulkan untuk bisa mengatasi Newcastle United agar bisa naik ke puncak klasemen. 

Newcastle United yang meraih empat kemenangan beruntun ini berusaha untuk melanjutkan tren positifnya pada laga ini. Eddie Howe langsung menurunkan pemain-pemain terbaiknya pada laga ini dari menit awal babak pertama dengan harapan bisa menahan imbang Liverpool

Baca Juga: Manchester United Berpeluang Besar Dapatkan Erling Haaland

Namun The Magpies terus berusaha untuk mengimbangi permainan Liverpool dan berhasil membuat tim asuhan Jurgen Klopp gagal mencetak gol pada 10 menit pertama. Sadio Mane dan kolega berhasil mendominasi penguasaan bola dan terus mencari celah untuk mencetak gol. 

The Reds baru mampu unggul dimenit ke-19 lewat gol yang dicetak oleh Naby Keita. Pemain internasional Guenia tersebut mampu memanfaatkan kerjasama satu dua dengan Diogo Jota hingga berhasil menaklukan penjaga gawang Newcastle yakni Dubravka. 

Tertinggal satu gol membuat tim tuan rumah berusaha untuk tampil lebih menyerang. Namun Liverpool mampu menahan serangan yang dilancarkan oleh Bruno Guimaraes dan kolega pada pertengahan babak pertama. 

Baca Juga: Sevilla vs Cadiz: Los Nervionenses Ditahan Imbang Los Piratas 1-1

Tim tuan rumah yang tampil pantang menyerah ini pun berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-39 lewat gol yang dicetak oleg Miguel Almiron. Namun sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit karena terjebak offside. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB
X