West Ham vs Arsenal: The Gunners Kalahkan The Hammers 1-2

- Senin, 2 Mei 2022 | 00:44 WIB
West Ham vs Arsenal
West Ham vs Arsenal

HARIANHALUAN.COM - Arsenal berhasil meraih hasil positif pada pertandingan pekan ke-35 kontra West Ham. The Gunners sukses mengalahkan The Hammers dengan skor tipis 1-2 dan kemenangan ini berhasil membawa tim asuhan Mikel Arteta kembali naik ke posisi 4 menggeser Tottenham Hotspur.

Pertandingan tersebut digelar di London Stadium, Minggu (01/05/2022) malam WIB. Kedua tim berpeluang meraih tiga poin penting pada laga ini namun Arsenal sedikit lebih diunggulkan karena tim yang berasal dari London Utara tersebut berniat untuk melanjutkan tren positifnya. 

The Gunners berusaha mendominasi penguasaan bola pada menit awal babak pertama dan terus mencari celah untuk mencetak gol cepat sebelum laga memasuki menit ke-10. Namun Bukayo Saka dan kolega masih kesulitan untuk bisa membobol gawang West Ham yang dijaga oleh Fabianski. 

Baca Juga: AC Milan vs Fiorentina: Menang 1-0, Rossoneri Pertahankan Puncak Klasemen

West Ham kemudian berusaha untuk mengimbangi permainan Arsenal ketika laga memasuki menit ke-15 dan tetap bermain aman agar tak kebobolan. Tim asuhan David Moyes ini mampu bermain dengan tenang dan memaksa Arsenal untuk berjuang lebih keras pada laga ini. 

Tim tuan rumah perlahan mulai tampil percaya diri dan mencoba menekan Arsenal pada pertengahan babak kedua. Namun West Ham belum mampu mencetak gol pertamanya hingga laga memasuki menit ke-35. 

Arsenal justru mampu mencetak gol terlebih dahulu dimenit ke-38 lewat gol yang dicetak oleh Rob Holding. Bek asal Inggris tersebut berhasil menyundul bola memanfaatkan umpan dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Bukayo Saka. 

Baca Juga: Tottenham Hotspur vs Leicester City: Son Heung-min Cetak Brace, The Lilywhites Bungkam The Foxes 3-1

Gol tersebut mampu membuat Declan Rice dan kolega bermain lebih agresif untuk bisa menyamakan kedudukan. The Hammers tampil lebih menyerang setelah tertinggal satu gol dan tetap menargetkan untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan pada babak pertama. 

Hasilnya dimenit ke-45 tim tuan rumah sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat sepakan yang dilepaskan oleh Jarrod Bowen. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai. 

Setelah turun minum tim tamu meningkatkan serangan untuk bisa kembali unggul dimenit-menit awal babak kedua. Bukayo Saka dan kolega masih tetap yakin dan optimis bisa meraih tiga poin penting pada laga ini. 

Keyakinan para pemain Arsenal membuahkan hasil setelah Gabriel berhasil mencetak gol dimenit ke-54. Bek asal Brasil tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Gabriel Martinelli yang kemudian ia sundul ke arah gawang West Ham

Gol tersebut membuat tim asuhan Mikel Arteta semakin bersemangat untuk memenangkan laga ini. Tim tuan rumah yang tertinggal satu gol ini perlahan mulai mendominasi penguasaan bola namun tak ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan oleh The Hammers pada pertengahan babak kedua. 

The Gunners justru tampil lebih efektif meskipun tak mendominasi penguasaan bola. Eddie Nketiah menciptakan dua peluang berbahaya di pertengahan babak kedua namun masih tak membuahkan hasil. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X