Andrea Pirlo Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru Spezia

- Selasa, 3 Mei 2022 | 09:25 WIB
Andrea Pirlo
Andrea Pirlo

HARIANHALUAN.COM - Andrea Pirlo menjadi kandidat terkuat pelatih baru Spezia pada musim panas mendatang setelah selama satu tahun tak melatih klub manapun. Mantan pelatih Juventus tersebut siap untuk kembali melatih dan Spezia dilaporkan sebagai klub yang paling berminat dengan sang pelatih. 

Mantan pesepakbola profesional yang dikenal dengan umpan akurat dan tendangan bebasnya ini masih memiliki keinginan untuk melatih sebuah klub sepak bola. Pirlo yang saat ini berusia 42 tahun tersebut siap beraksi dan memberikan yang terbaik untuk klub yang membutuhkan jasanya. 

Karier Andrea Pirlo sebagai seorang pelatih tak buruk dan cukup memuaskan. Ia memulai kariernya kepelatihannya bersama Juventus pada musim 2020-21 dan dipercaya untuk menukangi raksasa Turin tersebut hingga Juni 2022. 

Baca Juga: AS Roma vs Bologna: Giallorossi Ditahan Imbang 0-0, Mourinho Kritik Keras Kinerja Tim Asuhannya

Pirlo yang menjalani debutnya sebagai seorang pelatih dengan menahkodai Juventus ini berhasil memberikan hasil yang cukup memuaskan. Ia mampu membawa La Vecchia Signora meraih 34 kemenangan, 10 hasil imbang, dan hanya menelan delapan kali kekalahan dalam 52 pertandingan yang dijalani di semua kompetisi musim 2020-21. 

Juventus memang tak mampu meraih scudetto pada musim tersebut namun Andrea Pirlo masih sukses membawa La Vecchia Signora finis di empat besar. Pihak tim yang merasa kurang puas ini memilih untuk berpisah dengan Pirlo pada akhir Mei 2021 lalu. 

Andrea Pirlo yang sudah satu tahun tak menukangi klub manapun kini mulai bersemangat kembali setelah dirinya diminati oleh Spezia. Tim yang saat ini masih ditukangi oleh Thiago Motta ini sangat tertarik dengan kemampuan dari Andrea Pirlo dalam menangani para pemain. 

Baca Juga: Chelsea Prioritaskan Kontrak Baru untuk Reece James

Dikutip dari laporan Fabrizio Romano, Andrea Pirlo ada di posisi puncak calon pelatih baru Spezia pada musim depan. Pirlo kini menjadi kandidat terkuat pelatih tim yang promosi ke Serie A pada musim 2020-21 tersebut. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tawarkan Strikernya ke Manchester United

Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB

Sah! Giovanni Simeone Resmi Gabung Napoli

Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:15 WIB

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X