Juventus Siap Permanenkan Federico Chiesa

- Selasa, 3 Mei 2022 | 12:50 WIB
Federico Chiesa
Federico Chiesa

HARIANHALUAN.COM - Juventus dilaporkan siap untuk mempermanenkan Federico Chiesa dari Fiorentina setelah musim ini selesai. Raksasa Turin tersebut sangat yakin dengan penampilan yang impresif dari sang pemain meskipun pada paruh kedua musim ini Chiesa absen membela Juventus karena masalah cedera. 

Pemain berusia 24 tahun tersebut menghabiskan musim ini di ruang perawatan karena mengalami cedera ACL yang cukup serius pada awal Januari tahun ini. Chiesa hanya mencatatkan 14 penampilan bersama Juventus di Serie A musim ini dengan mnecetak dua gol serta dua assist. 

Pemain sayap timnas Italia ini juga mampu tampil dengan cukup baik di Liga Champions musim ini bersama Juventus. Meski hanya mencatatkan empat penampilan di kompetisi sepak bola paling bergengsi tersebut, Chiesa mampu mencetak dua gol dan membantu tim lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. 

Baca Juga: Andrea Pirlo Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru Spezia

Federico Chiesa yang sangat diandalkan untuk mengisi lini serang Juventus ini harus menepi pada awal tahun ini karena cedera ACL yang ia dapati ketika timnya menghadapi AS Roma di lanjutan Serie A musim ini. Sang pemain harus menerima kenyataan bahwa ia tak akan memperkuat La Vecchia Signora sepanjang paruh kedua musim ini. 

Tim medis memprediksi pemain sayap Juventus tersebut akan kembali pulih pada awal Agustus 2022. Namun tim medis akan bekerja lebih keras agar Federico Chiesa bisa pulih lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. 

Cedera yang dialami oleh Federico Chiesa tak mengurungkan niatnya untuk mempermanenkan sang pemain setelah musim ini selesai. Pihak tim sudah terkesan dengan penampilan pemain andalan timnas Italia tersebut sejak musim lalu. 

Baca Juga: Atalanta vs Salernitana: Mario Pasalic Selamatkan La Dea dari Kekalahan

Dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Juventus siap untuk mempermanenkan Federico Chiesa dari Fiorentina setelah musim ini selesai. Fiorentina sebelumnya sudah mendapatkan 10 juta Euro dari Juventus untuk peminjaman Chiesa selama dua tahun dan kini La Viola akan mendapatkan 40 juta Euro dengan tambahan bonus 10 juta Euro karena Juventus siap menebus pemain bintang Fiorentina tersebut. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB
X