Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo dengan Gaya Bermain Ten Hag

- Rabu, 4 Mei 2022 | 18:44 WIB
Cristiano Ronaldo (Dwi Prima Putra)
Cristiano Ronaldo (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Erik ten Hag akan mengambil alih peran sebagai manajer Manchester United musim panas ini, dan salah satu pertanyaan terbesar bahkan sebelum masa jabatannya dimulai adalah bagaimana dia akan menyesuaikan diri dengan pencetak gol terbanyak klub musim ini, Cristiano Ronaldo.

Ada banyak perdebatan tentang di mana Ronaldo akan diakomodasi, atau apakah dia akan berada di klub pada musim depan, kurangnya keinginan pemain depan Portugal untuk menguasai bola telah dipertanyakan berkali-kali selama musim ini.

Seorang manajer yang cerdik seperti Ten Hag bisa puas dengan pencetak gol seperti Ronaldo, dan dia telah membuktikan di masa lalu bahwa dia bisa mengubah skuat dan taktiknya untuk membuatnya bekerja untuk tim.

Akankah Ronaldo cocok dengan sistem Ten Hag?

Ronaldo telah sedikit mengubah permainannya selama beberapa bulan terakhir di bawah asuhan Ralf Rangnick, dan itu telah ditunjukkan dalam gol-gol yang dia cetak baru-baru ini.

Meskipun Manchester United tidak melakukan yang terbaik dalam hal hasil yang diraih, Ronaldo tidak diragukan lagi menjadi ancaman gol terbesar mereka dan merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Manchester United vs Chelsea: Cristiano Ronaldo Lagi-Lagi Selamatkan Muka Setan Merah

Dia bermain sebagai nomor sembilan murni akhir-akhir ini dan telah terhubung dengan baik dengan orang-orang di belakangnya, sesuatu yang telah dilakukan Ten Hag dengan Dusan Tadic di Ajax.

Contoh terbaiknya adalah di Liga Champions pada musim 2018-19, ketika Tadic menjadi salah satu alasan kesuksesan Ajax di kompetisi Eropa, membawa Ajax ke semifinal kompetisi elit Eropa.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Juara! Lumat Vietnam di Final AFF U-16 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:41 WIB

Menjelaskan Arti dari Perayaan Gol Erling Haaland

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:38 WIB
X