Siapa Calon Kuat Pemenang Liga Champions? Liverpool atau Madrid?

- Kamis, 5 Mei 2022 | 19:26 WIB
Liverpool vs Real Madrid (Dwi Prima Putra)
Liverpool vs Real Madrid (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Liverpool versus Real Madrid akan menjadi pertandingan terakhir Liga Champions musim ini, kedua tim akan bersaing untuk menjadi yang terbaik pada musim ini di Eropa.

The Reds asuhan Jurgen Klopp, setelah berjuang melewati Villarreal di semifinal mereka, tampak pasti akan menghadapi Manchester City di Paris ketika Riyad Mahrez membuat pemimpin Liga Inggris itu unggul agregat 5-3 melawan juara Liga Spanyol.

Namun Madrid, yang sudah mengalami beberapa kebangkitan luar biasa di bawah Carlo Ancelotti, menghasilkan malam tak terlupakan lainnya di Santiago Bernabeu dalam kompetisi yang mereka anggap milik mereka.

Rodrygo mencetak dua gol setelah menit ke-90 sebelum penalti di perpanjangan waktu dari Karim Benzema memastikan kemenangan agregat 6-5 yang bahkan hampir tidak dapat dibayangkan oleh para Madridistas.

Jadi, final Liga Champions 2022 akan menjadi pengulangan final Liga Champions tahun 2018, ketika Madrid menang 3-1 untuk menyelesaikan tiga gelar Liga Champions bersejarah di bawah Zinedine Zidane. Ini menjanjikan untuk menjadi tontonan yang cukup menarik, lalu apa yang bisa kita harapkan?

Baca Juga: 5 Comeback Terbesar dalam Sejarah Liga Champions

Ramos pergi, tapi Salah ingin balas dendam

Final 2018 berakhir terlalu dini untuk Mohamed Salah. Pada menit ke-25, bintang Mesir itu berebut bola dengan Sergio Ramos dan keduanya terjatuh, lengan Salah terkunci di bawah genggaman Ramos. Air mata menjadi kisah laga ini, sebelum tes medis bisa dilakukan, bahunya terkilir, pemain andalan Liverpool tidak bisa memainkan peran lebih jauh.

Bagi sebagian orang, itu adalah cedera yang disayangkan tetapi tidak disengaja. Bagi yang lain, itu adalah grapple "gaya judo" yang diperlihatkan oleh Ramos, sebuah langkah sinis oleh pemain Madrid untuk mematahkan bahu Salah dan semangat Liverpool.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Juara! Lumat Vietnam di Final AFF U-16 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:41 WIB

Menjelaskan Arti dari Perayaan Gol Erling Haaland

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:38 WIB

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB
X