Apa Alasan Manchester City Inginkan Paul Pogba?

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 19:41 WIB
Paul Pogba (Dwi Prima Putra)
Paul Pogba (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Gelandang Manchester United, Paul Pogba tidak menjadi sosok yang populer di Old Trafford, dan itu akan bertambah buruk jika dia meninggalkan klub untuk pindah ke Manchester City di bursa transfer musim panas tahun ini.

Keputusan Pogba, tentu saja, berada di luar tangan klub yang bermarkas di Old Trafford. Pogba akan habis kontraknya pada akhir Juni, di mana ia akan berstatus bebas agen dan akan memenuhi syarat untuk bergabung dengan klub pilihannya secara gratis.

Pemenang Piala Dunia sebelumnya meninggalkan Manchester United pada 2012 untuk pindah ke Juventus dengan status bebas transfer dan kembali empat tahun kemudian dengan biaya yang memecahkan rekor transfer dunia sebesar 105 juta euro. Dia gagal menunjukkan kualitas yang sesuai dengan biaya itu, terutama karena dia sering cedera.

Lalu, mengapa Manchester City tertarik dengan pemain seperti itu?

1. Man United tidak pernah melihat versi terbaik dari Pogba

Pertama, penampilan Pogba di Manchester United tidak sebanding dengan kemampuannya, jauh dari itu karena sang pemain sebenarnya dipandang sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Baca Juga: Bisakah Tchouameni Jadi Pengganti Ideal untuk Pogba di MU?

Ada alasan mengapa ia tampil sangat baik di Juventus dan terus menjadi bintang utama bersama Prancis di tim internasional terbaik di dunia. Sederhananya, jika dia digunakan dengan cara yang benar, maka penampilan kelas dunia mungkin didapat darinya, hal yang sama sekali tidak pernah terlihat ketika Pogba bermain bagi Manchester United.

Man United tidak pernah membangun lini tengah mereka di sekitar Pogba dan dia tidak mampu beradaptasi dengan baik. Kegagalan ini cukup kompleks karena melibatkan manajemen dan pemain.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X