Brighton vs Manchester United: The Seagulls Bungkam Setan Merah 4-0

- Minggu, 8 Mei 2022 | 01:45 WIB
Brighton vs Manchester United
Brighton vs Manchester United

HARIANHALUAN.COM - Brighton secara mengejutkan mampu meraih tiga poin pada pertandingan pekan ke-36 kontra Manchester United. The Seagulls berhasil membungkam Setan Merah dengan skor telak 4-0. 

Pertandingan tersebut digelar di Falmer Stadium, Sabtu (07/05/2022) malam WIB. Manchester United diunggulkan untuk memenangkan laga ini namun Brighton mampu menampilkan permainan yang mengesankan. 

Tim asuhan Graham Potter berhasil bermain lepas dan percaya diri dari menit awal pertandingan. Danny Welbeck dan kolega terus berusaha untuk menekan Manchester United yang mengincar tiga poin pada pekan ini. 

Baca Juga: Chelsea vs Wolverhampton Wanderers: Conor Coady Selamatkan Wolves dari Kekalahan

Brighton yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini berhasil unggul terlebih dahulu dimenit ke-15 lewat gol yang dicetak oleh Moises Caicedo. Pemain internasional Ekuador tersebut berhasil melepaskan tendangan ke arah pojok kiri bawah yang tak mampu diamankan oleh De Gea. 

Tertinggal satu gol membuat Manchester United terpaksa harus meningkatkan serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Ralf Rangnick yang mempercayakan Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol ini, yakin dan optimis pemain internasional Portugal tersebut mampu mencetak gol penyama kedudukan pada babak pertama. 

Namun kenyataannya Manchester United kesulitan untuk bisa menciptakan peluang yang berbahaya. Brighton mampu menahan serangan yang dilancarkan oleh Manchester United dna berusaha untuk mempertahankan keunggulannya. 

Baca Juga: Torino vs Napoli: Fabian Ruiz Bawa Partenopei Raih Poin Penuh

Cristiano Ronaldo yang diandalkan oleh Rangnick ini justru mendapatkan kartu kuning menjelang turun minum. Tak ada gol yang berhasil diciptakan oleh Manchester United pada babak pertama dan skor 1-0 untuk keunggulan Brighton bertahan hingga turun minum. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X