Man City vs Newcastle United: The Citizens Gilas The Magpies 5-0

- Senin, 9 Mei 2022 | 00:45 WIB
Manchester City vs Newcastle United
Manchester City vs Newcastle United

HARIANHALUAN.COM - Manchester City berhasil meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-36 kontra Newcastle United. The Citizens sukses menggilas The Magpies dengan skor telak 5-0 dan kemenangan ini berhasil membuat tim asuhan Pep Guardiola kembali mengamankan posisinya di puncak klasemen. 

Pertandingan tersebut digelar di Etihad Stadium, Minggu (08/05/2022) malam WIB. Manchester City diunggulkan untuk memenangkan laga ini berbekal dengan raihan positif di Premier League musim ini. 

Pep Guardiola memilih untuk menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya dari menit awal pertandingan. Pelatih asal Spanyol tersebut yakin tim asuhannya bisa meraih tiga poin pada laga ini untuk menggeser Liverpool di puncak klasemen. 

Baca Juga: Villarreal vs Sevilla: Jules Kounde Selamatkan Los Nervionenses dari Kekalahan

Manchester City yang bertindak sebagai tim tuan rumah mampu menekan Newcastle dari awal laga. Namun tim tamu bisa memberikan perlawanan di sepuluh menit pertama dan mampu menciptakan peluang berbahaya lewat aksi Chris Wood dimenit ke-9. 

The Citizens yang dituntut untuk memenangkan laga ini terus mencoba untuk menekan tim tamu agar bisa mencetak gol terlebih dahulu. Tim asuhan Pep Guardiola ini bermain dengan sangat fokus sambil mencari celah untuk mencetak gol. 

Hasilnya dimenit ke-19 tim tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Raheem Sterling. Pemain internasional Inggris tersebut berhasil menyundul bola hasil dari umpan Joao Cancelo hingga menjadi gol.

Baca Juga: Arsenal vs Leeds United: Eddie Nketiah Cetak Brace, The Gunners Tumbangkan The Peacocks 2-1

Tim tuan rumah tak mengendurkan serangan setelah Sterling berhasil membuka keran gol. Namun City tetap waspada dengan Newcastle yang hanya memanfaatkan serangan balik untuk mencetak gol. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X