Menang Telak 5-0 Atas Newcastle, Manchester City Selangkah Lagi Juara Liga Inggris

- Senin, 9 Mei 2022 | 11:24 WIB
Manchester City vs Newcastle United
Manchester City vs Newcastle United

Jakarta,HarianHaluan.com – Manchester City berhasil kembali merebut puncak klasemen setelah menang telak 5-0 atas tamunya Newcastle United.

Hasil ini membuat skuat asuhan Pep Guardiola selangkah lagi menuju gelar juara liga Inggris setelah unggul tiga poin dengan pesaing terdekat Liverpool.

Sejak awal pertandingan, pasukan The Citizens yang sedang mengincar kemenangan tampil all out mengurung pertahanan Newcastle United.

Tercatat, klub asal Manchester tersebut mencatatkan penguasaan bola sebesar 71,2 persen dibanding Newcastle yang hanya 28,2 persen.

Baca Juga: Melihat Perkiraan Susunan Tim Manchester City Jika Datangkan Pogba

The Citizens akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-19. Ilkay Guendogan melepas umpan panjang dari lini tengah yang menjangkau Joao Cancelo di kotak penalti.

Mereka berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-38 Bermula dari sepak pojok Kevin De Bruyne, bola mengarah ke Guendogan yang berada di luar kotak penalti. Tembakannya tak bisa ditangkap dengan baik oleh Dubravka. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, serangan Manchester City semakin menjadi-jadi. Pasukan Pep Guardiola bisa mencetak gol ketiga mereka di laga ini pada menit ke-61.

Hal ini bermula ketika sepak pojok De Bruyne ditanduk Rodri yang berdiri di tiang dekat. Dubravka tak kuasa menahan bola.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB
X