Fiorentina vs AS Roma: Menang 2-0, Vincenzo Italiano Minta La Viola Tetap Konsisten

- Selasa, 10 Mei 2022 | 07:38 WIB
Selebrasi Nicolas Gonzalez
Selebrasi Nicolas Gonzalez

HARIANHALUAN.COM - Fiorentina kembali mendapatkan tiga poin penting pada pertandingan pekan ke-36 kontra AS Roma. La Viola berhasil mengalahkan Giallorossi 2-0 dan Italiano meminta tim asuhannya agar tetap konsisten meraih hasil positif di dua pertandingan terakhir. 

Pertandingan tersebut digelar di Artemio Franchi, Selasa (10/05/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk memenangkan laga ini namun Fiorentina sedikit lebih diunggulkan karena bermain di kandang. 

Tim asuhan Jose Mourinho yang dalam tren positifnya setelah berhasil lolos ke final Liga Konferensi Eropa ini sangat optimis bisa membungkam Fiorentina pada laga ini. Mourinho menurunkan skuat terbaiknya dari menit awal pertandingan dengan harapan mampu meraih kemenangan dan menggeser Lazio di posisi 5. 

Baca Juga: Leicester City Siap Saingi Chelsea dalam Perburuan Gleison Bremer

Namun kenyataannya Fiorentina mampu bermain dengan impresif dari menit awal babak pertama. La Viola yang menelan tiga kali kekalahan beruntun ini mencoba bangkit pada laga pekan ini untuk kembali meraih hasil positif. 

Hasilnya tim tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu dimenit ke-5 lewat gol yang dicetak oleh Nicolas Gonzalez. Pemain internasional Argentina tersebut sukses mengeksekusi penalti dengan baik hingga menjadi gol pertama untuk La Viola pada laga ini. 

La Viola semakin bersemangat untuk memenangkan laga ini dan terus menekan Giallorossi. Tim asuhan Vincenzo Italiano ini mampu bermain lepas dan merepotkan AS Roma yang ingin mencetak gol penyama kedudukan. 

Baca Juga: Erling Haaland Kian Mendekat ke Manchester City

Fiorentina pun berhasil menggandakan keunggulannya dimenit ke-11 lewat gol yang dicetak oleh Giacomo Bonaventura. Mantan pemain AC Milan tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Arthur Cabral yang kemudian melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang AS Roma yang dijaga oleh Rui Patricio. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, DAZN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB
X