Piala Uber 2022: Pebulutangkis Indonesia Bilqis Prasista Kalahkan Peringkat Satu Dunia Akane Yamaguchi

- Rabu, 11 Mei 2022 | 14:30 WIB
Bilqis Prasista (Instagram/@bilqis_prasista)
Bilqis Prasista (Instagram/@bilqis_prasista)

HARIAN HALUAN - Pebulutangkis tunggal putri Bilqis Prasista membuat kejutan dalam partai pertama penyisihan Grup A Piala Uber 2022 dengan mengalahkan peringkat satu dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi, di Bangkok, Thailand.

Bilqis yang tampil pada partai pembuka, tampil meyakinkan untuk menang dua gim langsung 21-19, 21-19 hanya dalam waktu 35 menit.

"Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane," kata Bilqis setelah pertandingan di Impact Arena, Bangkok.

Bilqis Prasista merupakan anak dari pasangan legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana, Joko Suprianto adalah salah satu legenda bulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putra. Dia pemain menyabet gelar Juara Dunia 1993 Indonesia juara empat kali Thomas Cup (94,96,98,00), sementara ibunya Zelin Resiana pemenang dua kali Uber Cup (94,96).

Kemenangan yang diraih oleh Bilqis Prasista berhasil membuat tim Uber Indonesia unggul 1-0 atas Jepang selepas memenangi pertandingan melawan Akane Yamaguchi.

"Pokoknya yang penting yakin saja sama diri sendiri, jangan banyak mati sendiri dulu saja dan tekniknya bikin di lari-lari terus. Orang tua juga berpesan agar harus percaya diri, kita pasti bisa asal ada kemauan. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, apapun bisa terjadi," kata Bilqis.

Kemenangannya atas Akane ini membuat pemain jebolan klub PB Djarum tersebut semakin percaya diri.

Meski awalnya kaget karena diturunkan pada partai pertama, namun hasil mengesankan yang dia kemas diharapkan bisa menular kepada rekan-rekan seperjuangannya dalam menghadapi Jepang.

"Buat teman-teman ayo tampilkan yang terbaik saja, dan jangan mau kalah. Saya pas main ya tidak memikirkan apa-apa, yang penting keluarkan kemampuan terbaik dan jangan mau kalah," pungkas dia

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X