Apa yang Membuat Klausul Pelepasan Haaland Dikaitkan dengan MU?

- Rabu, 11 Mei 2022 | 18:31 WIB
Erling Haaland (Dwi Prima Putra)
Erling Haaland (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Telah terungkap bahwa Manchester United adalah alasan mengapa penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya di klub Bundesliga Jerman tersebut.

Kesepakatan pemain internasional Norwegia di Signal Iduna Park, belum akan berakhir hingga 2024, tetapi ada klausul rilis sebesar 60 juta euro yang dapat diaktifkan pada bursa transfer musim panas tahun ini, persis dengan apa yang telah dilakukan Manchester City.

Tim asuhan Pep Guardiola telah secara resmi mengumumkan bahwa Haaland akan bergabung dengan klub Liga Inggris itu pada 1 Juli dan akan menjadi bagian penting dari skuat tim utama mereka untuk mengarungi persaingan ketat musim depan.

Namun, kemampuan mereka untuk mengontrak Haaland dengan biaya yang relatif murah untuk seseorang dengan kualitas sepertinya dan usianya, karena saingan sekota mereka.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Kepindahan Haaland ke City Sudah Bisa Diprediksi

Haaland ke Manchester United diblokir oleh Dortmund?

Pada bulan April, CEO Dortmund yakni Hans-Joachim Watzke mengungkapkan alasan sebenarnya klub memasukkan klausul pelepasan ke dalam kontrak Haaland ketika ia tiba dari RB Salzburg hanya dengan harga sebesar 21 juta euro.

Watzke mengatakan pada 19:09 Talk: "Kami memberi Erling Haaland klausul pelepasan... kalau tidak, dia akan pergi ke Manchester United."

Pada saat Haaland menandatangani kontrak dengan Dortmund, Manchester United masih dikelola oleh Ole Gunnar Solskjaer, rekan senegaranya Haaland. Tidak hanya itu, Solskjaer memberikan debut profesionalnya kepada penyerang itu selama mereka berdua bekerjasama di Molde.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengapa Barcelona Belum Mendaftarkan Jules Kounde?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:58 WIB

Indonesia Juara! Lumat Vietnam di Final AFF U-16 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:41 WIB

Menjelaskan Arti dari Perayaan Gol Erling Haaland

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:38 WIB
X