Erling Haaland, Galactico Pertama Manchester City

- Kamis, 12 Mei 2022 | 17:23 WIB
Erling Haaland (Dwi Prima Putra)
Erling Haaland (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund telah dikonfirmasi oleh Manchester City pada awal pekan ini, pengumuman ini bukanlah awal dari hubungannya dengan City.

Enam minggu sebelum ia lahir pada Juli 2000, ayahnya Alf-Inge Haaland bergabung dengan Manchester City, di mana ia dengan cepat menjadi kapten klub. Cedera membatasi karir Haaland Sr. tetapi kasih sayang untuk klub terakhirnya di Inggris tetap ada dalam keluarganya.

Untuk ratusan juta uang yang dihabiskan Manchester City untuk menjadi klub top, trofi yang adalah hasil yang didapatkan klub di era Roberto Mancini, Manuel Pellegrini dan Pep Guardiola. Dan kini, kedatangan Haaland bisa dibilang sebagai 'Galactico' pertama Manchester City, dia sudah menjadi bintang global yang kedatangannya akan menarik fokus lebih besar daripada pendahulunya.

Haaland dan Mbappe adalah pewaris Messi dan Ronaldo

Dalam istilah yang sangat sederhana, banyak orang mengharapkan sepak bola di sisa tahun 2020-an menjadi kisah Kylian Mbappe dan Haaland, yang mengambil alih tongkat estafet dari Messi dan Ronaldo. Manchester City kini memiliki salah satu pemain utama dalam sepak bola saat ini.

Baca Juga: Siapakah Karim Adeyemi? Bintang Jerman Pengganti Haaland

Bukannya mereka belum pernah mencoba melakukan ini sebelumnya? Ada beberapa upaya untuk memikat Messi dari Barcelona dan godaan singkat yang lebih oportunistik dengan Ronaldo tahun lalu.

Pemain terbesar City cenderung menjadi bintang yang sedang naik daun, dengan tahun-tahun terbaik mereka berada di depan mereka dan banyak ruang untuk pengembangan yang lebih luas dalam permainan mereka. Semua itu ada di Haaland, tetapi kualitas dia sudah tak terbantahkan.

Rekor mencetak golnya menyumbang hal ini, 85 gol dalam 88 penampilan bagi Dortmund, 114 gol dalam 115 pertandingan klub sejak kepindahannya pada 2019 dari Molde ke Red Bull Salzburg, dan 15 gol dalam 17 pertandingan internasional untuk Norwegia.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detail Lengkap Hadiah Bagi Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB
X