Apakah Frenkie de Jong Adalah Penantian Panjang Man United?

- Kamis, 12 Mei 2022 | 19:50 WIB
De Jong (Dwi Prima Putra)
De Jong (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan hampir menyetujui kesepakatan dengan Barcelona untuk transfer gelandang Belanda, Frenkie de Jong, menurut laporan dari Spanyol.

Pemain berusia 25 tahun itu mungkin harus meninggalkan klub Catalan karena situasi keuangan mereka, dan ia tampaknya menjadi aset yang lebih dapat dijual, mengingat penampilan dan nilainya bagi klub.

Jika dia pindah ke Manchester United, dia akan membawa sejumlah kualitas ke tim yang sangat kekurangan pemain berbakat di lini tengah dan tentu saja membutuhkan perbaikan di area itu.

Apa yang akan Frenkie de Jong bawa ke Manchester United?

Sebagai permulaan, dia akan bermain di bawah asuhan Erik ten Hag, yang bergabung dengan Manchester United musim panas ini dan De Jong menikmati sepak bola terbaiknya di bawah pelatih asal Belanda itu ketika mereka bersama di Ajax.

Ten Hag adalah pelatih yang memberinya jadwal pertandingan yang konsisten, dan De Jong adalah bagian penting dari tim yang mencapai semifinal Liga Champions 2019. Ten Hag tahu bagaimana cara mendapatkan yang terbaik dari De Jong dan De Jong tahu apa yang diinginkan Ten Hag dari dirinya.

Baca Juga: Alasan Kuat Kenapa Frenkie de Jong Gagal Jadi Superstar Barcelona

Penampilannya di Liga Champions juga spesial, dia tampil impresif dalam pertandingan tandang melawan Real Madrid dan Juventus, menunjukkan ketenangan melawan beberapa pemain terbaik dunia dan mengendalikan lini tengah melawan kedua klub besar Eropa itu.

Meskipun butuh beberapa waktu bagi Ten Hag untuk menemukan tempat yang sempurna untuk De Jong di timnya, begitu dia mulai tahu apa yang harus dilakukannya, dia adalah roda penggerak yang unik di mesin Ajax.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB
X