Bagaimana Cara Pep Guardiola Manfaatkan Kualitas Erling Haaland?

- Kamis, 12 Mei 2022 | 20:23 WIB
Pep Guardiola (Dwi Prima Putra)
Pep Guardiola (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Erling Haaland telah dikonfirmasi sebagai pemain Manchester City musim depan. Klub Manchester mengumumkan kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer musim panas.

City diperkirakan telah memicu klausul pelepasan Haaland sebesar 60 juta euro (51 juta poundsterling). Ini adalah harga yang sangat rendah untuk talenta muda dan produktif.

Pemain berusia 21 tahun yang sensasional, telah membuat 85 gol dalam 88 penampilan untuk klub Bundesliga, yang menjadikannya salah satu properti terpanas di dunia sepak bola. Dan sebenarnya, bagaimana cara Pep Guardiola dan City memanfaatkan pemain asal Norwegia itu? Apakah City benar butuh striker?

Baca Juga: Apakah Erling Haaland Rekrutan Termahal Manchester City?

Dalam musim terakhir Sergio Aguero di klub yang membuatnya sering absen karena cedera di klub pada musim 2020/21, ketika City kesulitan sepanjang musim untuk membuat gol, sudah ada tanda-tanda bahwa City memerlukan striker baru dan menyusul usaha yang gagal untuk mendatangkan Harry Kane dari Tottenham, City sebagian besar bermain tanpa striker murni terutama pada musim ini.

Terkadang itu membuat pemain-pemain seperti Raheem Sterling atau, sebelum kepergiannya ke Barcelona, ​​​​Ferran Torres mengisi posisi sebagai penyerang konvensional tetapi, dalam sebagian besar pertandingan, Guardiola memilih menggunakan strategi false-nine khasnya, dengan serangkaian perencana untuk memiliki lini tengah yang lebih menyerang.

Mengingat City memenangkan Liga Inggris dan Piala Carabao musim lalu, dan mencapai final Liga Champions, dan berada di posisi terdepan untuk mengklaim gelar domestik keempat dalam lima musim terakhir, rasanya adil untuk bertanya apakah mereka perlu bermain dengan Haaland, jawabannya adalah perlu.

"Kami membutuhkan seorang striker, saya pikir klub akan mencoba, itu belum terjadi tetapi pada akhirnya kami beradaptasi," kata Guardiola pada bulan Maret.

Adaptasinya, seperti yang dijelaskan di atas, cukup mengesankan dan tim yang penuh dengan kreativitas menyerang terasa sejalan dengan visi sepak bola Guardiola, terutama mengingat rekornya saat bekerja dengan striker-striker nama besar tampak yang beragam.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB

Kapan La Liga Spanyol Musim 2022/23 Dimulai?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:21 WIB
X