Aston Villa Resmi Permanenkan Philippe Coutinho

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:45 WIB
Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

HARIANHALUAN.COM - Aston Villa resmi mempermanenkan pemain sayap Barcelona yakni Philippe Coutinho. The Villa sangat terkesan dengan penampilan sang pemain sepajang paruh kedua musim ini. 

Pemain berusia 29 tahun tersebut menjadi salah satu pemain andalan Aston Villa pada paruh kedua musim ini. Coutinho mencatatkan 16 penampilan di Premier League musim ini bersama The Villa dengan mencetak empat gol dan empat asisst. 

Pemain internasional Brasil terus berusaha untuk memberikan kontribusinya kepada Aston Villa setelah tak masuk kedalam rencana Xavi Hernandez. Ia tetap berjuang untuk bisa tampil konsisten membantu The Villa perlahan menjauh dari zona merah. 

Baca Juga: Lepas Frenkie de Jong, Barcelona Incar Bernardo Silva

Tim peraih satu gelar Liga Champions tersebut kini berada di posisi 12 dan hanya terpaut dua poin yang saat ini menghuni posisi 10. Kedatangan Coutinho pada awal tahun ini sangat membantu Aston Villa untuk berada di posisi yang aman agar bisa bermain di Premier League musim depan. 

Penampilannya yang cukup mengesankan sepanjang paruh kedua musim ini membuat pihak tim merencanakan untuk mempermanenkan Coutinho. Barcelona memberikan opsi pembelian dalam kesepakatan peminjaman Philippe Coutinho pada bursa transfer musim dingin 2022 dan Aston Villa menggunakan kesempatan tersebut untuk mempertahankan Coutinho. 

Ditambah lagi jasa sang pemain sudah tak digunakan lagi pada kompetisi musim depan dan tak masuk kedalam rencana Xavi Hernandez. Aston Villa pun bergegas untuk mempertahankan Coutinho karena memiliki peluang yang bagus untuk mempermanenkannya. 

Baca Juga: Real Madrid vs Levante: Vinicius Junior Cetak Hattrick, Los Blancos Gilas Granotes 6-0

Dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Aston Villa resmi mempermanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona dengan nilai transfer 20 juta Euro. Barcelona memasukan klausul penjualan 50% dalam kesepakatan ini yang artinya Raksasa Catalan tersebut akan mendapatkan setengah dari hasil penjualan Coutinho jika Aston Villa melepasnya ke klub lain. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Fabrizio Romano, Aston Villa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X