Melihat Peluang Tottenham Finis Empat Besar Liga Inggris

- Jumat, 13 Mei 2022 | 15:51 WIB
Antonio Conte (Dwi Prima Putra)
Antonio Conte (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Menyusul performa buruk Tottenham pada bulan lalu, harapan mereka finis di empat besar Liga Inggris dan bermain di Liga Champions bisa dibilang mustahil. Namun, pada bulan Mei, itu semua berubah.

Kemenangan 3-0 di Derby London Utara yang gemilang atas Arsenal membuat rekor tak terkalahkan Tottenham di liga menjadi empat dan membuat Spurs terpaut satu poin dari The Gunners yang berada di urutan keempat dengan dua pertandingan tersisa. Tottenham masih membutuhkan bantuan dari Arsenal untuk masuk ke posisi empat besar.

Sebelum berada di fase ini, pasukan Antonio Conte tidak konsisten, kalah empat kali dari lima pertemuan Liga Inggris terakhir dari Chelsea, Southampton, Wolves, dan Burnley hingga Maret dan awal April. Penampilan yang tidak meyakinkan itu membuat para pemain tim utama Tottenham mendapat kritik dari para pendukung mereka.

Tentu saja, Spurs berhasil membuat penampilan heroik untuk mengalahkan Manchester City sebelum kalah di Turf Moor. Namun, pelatih Italia mereka juga mempertanyakan masa depannya sendiri di klub dalam wawancara pasca-pertandingan yang aneh pada awal April.

Baca Juga: Tottenham Hotspur vs Arsenal: The Lilywhites Tumbangkan 10 Pemain The Gunners 3-0

Akankah Tottenham finis di empat besar? Siapa yang masih harus mereka lawan?

Dengan dua pertandingan tersisa, hanya ada selisih satu poin antara satu-satunya klub yang tersisa untuk memperebutkan tempat terakhir di Liga Champions lewat jalur klasemen Liga Inggris.

Tottenham juga memiliki keunggulan selisih gol, dengan selisih 12 gol yang sangat besar antara kedua klub, yang bisa ikut berperan jika mereka menyelesaikan musim dengan jumlah poin yang sama dengan Arsenal di akhir musim.

Total pertandingan tersisa: 2
Pertandingan kandang: vs. Burnley
Pertandingan tandang: vs Norwich City

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Juara! Lumat Vietnam di Final AFF U-16 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:41 WIB

Menjelaskan Arti dari Perayaan Gol Erling Haaland

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:38 WIB

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB
X